SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MUNICH—Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, mengutarakan kekhawatirannya mengenai kebugaran pemain rekrutan barunya Thiago Alcantara.

Gelandang internasional Spanyol itu tampil impresif dalam pramusim sejak bergabung dengan Bavarians, julukan Bayern, dari Barcelona pada awal bulan ini dengan nilai transfer 25 juta euro. Namun Guardiola mengaku belum puas melihat kondisi fisik Thiago yang dianggapnya masih di belakang rekan-rekan setimnya.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Kami harus menyadari bahwa dia tiba di Munich baru sepekan lalu. Kondisi fisik dan pergerakannya lebih lambat dari pemain lainnya,” ujar
Guardiola seusai Bayern membekuk Barcelona dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan seperti dilansir Yahoosports, Kamis (25/7).

Di sisi lain, ayah sekaligus agen Thiago, Mazinho membeberkan di musim panas ini anaknya nyaris bergabung dengan Manchester United. Namun Thiago memilih bereuni dengan Guardiola dan bergabung dengan Bayern.

“Thiago sangat dekat menjadi pemain Manchester United. Mereka mengadakan pembicaraan. Namun tidak ditemukan sebuah kesepakatan,” kata Mazinho kepada La Xarxa seperti dilansir Goal.

Di akhir bulan lalu The Red Devils, julukan United, mengajukan tawaran terhadap pemain berusia 22 tahun tersebut mengenai kesepakatan gaji bernilai 120.000 poundsterling untuk kepindahannya ke Old Trafford. Thiago hampir menerima tawaran itu, namun pada akhirnya dia lebih tergoda membela peraih treble winner musim lalu, Bayern.

Dalam debutnya bersama pasukan Bavarians Thiago tampil impresif saat menghadapi Hamburg di semifinal Telekom Cup. Dia kembali tampil meyakinkan plus mencetak gol perdananya untuk Bayern dalam kemenangan 5-1 atas Borussia Monchengladbach di final Telekom Cup, akhir pekan lalu. Thiago juga tampil dalam starting XI saat Bayern mengalahkan mantan klubnya, Barcelona, di laga persahabatan pada tengah pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya