SOLOPOS.COM - Para pemain Bayern Munich merayakan kesuksesannya merebut trofi Liga Champions musim 2012/2013. Bayern menjadi juara Liga Champions setelah menundukkan Borussia Dortmund 2-1 di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MUNICH –Meraih treble winner ternyata belum memuaskan Bayern Munich. Die Rotten, julukan Bayern Munich, bahkan membidik target lebih tinggi di musim depan, yakni memenangi lima trofi.

Musim lalu Bayern memenangi gelar ganda di kompetisi domestik dengan merengkuh trofi Bundesliga dan DFB Pokal. Raihan ini turut ditambah trofi Liga Champions, yang membuat Bayern, yang saat itu dibesut Jupp Heynckes, mencatat sejarah sebagai tim Jerman pertama yang memenangi treble winner.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Musim ini, Bayern telah banyak menggelontorkan uang untuk memperbarui skuatnya. Die Rotten menghabiskan 60 juta euro untuk berbelanja pemain bintang di bawah besutan pelatih baru, Pep Guardiola.

Dengan skuat yang dipenuhi pemain bintang, wajar jika Bayern membidik target lebih tinggi. Tak hanya ingin menjadi tim Eropa pertama yang mampu memenangi treble winner secara back to back, Bayern juga ingin melengkapi gelarnya dengan merebut juara Super Eropa dan Piala Dunia AntarKlub, yang berlangsung Desember mendatang.

“Kami ingin mencapai sesuatu yang belum pernah dilakukan di Eropa sebelumnya,” ujar Direktur Olahraga Bayern Munich, Matthias Sammer kepada majalah Sport Bild, Rabu (7/8/2013), seperti dilansir Reuters.

“Kami ingin mendapatkan treble lagi dan di atas itu kami menginginkan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub,” imbuhnya.

Skuat musim depan Bayern akan tampil dengan materi pemain berkelas. Die Rotten telah mendatangkan gelandang serang Mario Goetze dari Borussia Dortmund seharga 37 juta euro, serta Thiago Alcantara dari Barcelona. Hal ini masih ditambah dengan hadirnya Pep Guardiola, eks pelatih Barcelona, yang dikontrak selama tiga musim.

Bayern sebenarnya juga bersiap menambah daya gedornya dengan memboyong striker Dortmund, Robert Lewandowski. Namun, transfer striker internasional Polandia itu batal setelah Dortmund membentengi asetnya dengan sangat ketat.

“Kami ingin menjadi lebih kuat,” tambah Sammer.“Itulah sebabnya saya tak mengerti setiap diskusi tentang menjadi puas.”

Sammer juga mengatakan kesuksesan meraih treble winner musim lalu tak akan merusak motivasi timnya musim ini.
“Ini tentang menyingsingkan lengan baju dan mulai bekerja. Semuanya dimulai dari awal. Jika kami tak menunjukkan ambisi dan kemauan maka kami tak layak bekerja untuk Bayern.”

“Setiap orang harus bertanya pada dirinya sendiri setiap hari jika membawa kesediaan ini bersama mereka.”

Bayern baru saja mengalami kegagalan memenangi Piala Super Jerman, setelah ditaklukan Dortmund 2-4,dua pekan lalu. Namun, di awal kampanyenya mempertahankan Piala Jerman atau DFB Pokal, Bayern tampil trengginas dengan membungkan tim Divisi Empat BSV Rehden, 5-0, awal pekan lalu.

Skuat besutan Pep Guardiola ini akan memulai debutnya di Bundesliga musim 2013-2014 dengan menghadapi Borussia Moenchengladbach.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya