SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Franck Ribery, kembali bisa dimainkan setelah absen dalam dua pertandingan. JIBI/Reuters/Michael Dalder

Gelandang Bayern Munich, Franck Ribery, kembali bisa dimainkan setelah absen dalam dua pertandingan. JIBI/Reuters/Michael Dalder

Gelandang Bayern Munich, Franck Ribery, kembali bisa dimainkan setelah absen dalam dua pertandingan.
JIBI/Reuters/Michael Dalder

Solopos.com, MUNICH – Duel David versus Goliath bakal tersaji di Allianz Arena, Sabtu (30/11/2013), saat juara bertahan Bayern Munich menjamu tim penghuni dasar klasemen, Eintracht Braunschweig dalam lanjutan laga Bundesliga.
Meski badai cedera semakin kencang menerpa Bayern, dengan tanpa meremehkan Eintracht, kemenangan diprediksi tetap berpihak tim tuan rumah. Problem cedera paling baru di Bayern dialami kapten Philipp Lahm.
Lahm terpaksa keluar lapangan di menit ke-28 ketika Bayern menang 3-1a tas CSKA Moskow di Liga Champions, tengah pekan ini. Dari hasil pemeriksaan diketahui Lahm mengalami cedera hamstring dan dipastikan absen dalam dua pertandingan.
Lahm bergabung dalam daftar pemain cedera yang telah dihuni Bastian Schweinsteiger (engkel), Xherdan Shaqiri (hamstring), Claudio Pizarro (paha), Diego Contento (kaki) dan Holger Badstuber yang absen panjang karena cedera lutut.
Kabar bagusnya, Franck Ribery yang absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera tulang rusuk bisa kembali memperkuat Bayern. Mario Mandzukic yang mengalami cedera betis dan out dalam lawatan ke Rusia kemungkinan besar bisa dimainkan.
Seandainya Mandzukic belum bisa diturunkan, pelatih Pep Guardiola sepertinya akan memainkan antara Thomas Muller atau Mario Gotze sebagai penyerang palsu di lini serang The Bavarians. Menghadapi laga
ini Bayern bermodal selalu memenangi pertandingan di 17 laga kandang dengan 59 kali mencetak gol. Bayern juga mengantongi modal tak pernah kalah dalam 38 pertandingan di liga.
Meski difavoritkan menang, gelandang Bayern, Arjen Robben, memperingatkan timnya untuk menghindari sesuatu yang aneh terjadi di laga ini. “Kami menghormati setiap lawan dan saya saya sering melihat ketika tim peringkat teratas menghadapi penghuni dasar klasemen, hal-hal aneh sering terjadi,” ujar Robben dilansir Ndtv.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Itulah kenapa semua orang seharusnya berkonsentrasi pada performa mereka, kami harus menaruh fokus penuh dan ini tidak akan mudah. Anda tidak akan pernah mendapatkan garansi apa pun dalam pertandingan seperti ini,” imbuhnya.
Kewaspadaan yang dilontarkan Robben boleh jadi membuat Eintracht merasa tersanjung. Namun mereka cukup tahu diri akan sangat sulit mendapatkan poin di Allianz Arena. Dalam 18 lawatan ke Bayern, Eintracht tak pernah menang dengan 14 kali menelan kekalahan.
Pelatih kepada Eintracht, Torsten Lieberknecht, bahkan menyebut mengalahkan Bayern menjadi sesuatu yang hampir mustahil dilakukan. Kendati begitu Lieberknecht pantang mengibarkan bendera putih sebelum bertanding.
“Setiap tim berusaha mengalahkan Bayern. Meski begitu, para pemain saya tak sabar menghadapi pertandingan dan tidak akan mengibarkan bendera putih. Kami harus berada di level maksimal namun saya tidak bisa meminta kekuatan manusia super dari tim saya,” kata Lieberknecht dilansir Soccerway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya