SOLOPOS.COM - Penyerang Bayern Munich. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MUNICH — Kesuksesan Bayern Munich merengkuh treble winner ternyata tak membuat langkah mereka selalu mulus musim ini.

Skuat berjuluk Die Roten itu bahkan masih harus mencari bentuk terbaiknya saat Bundesliga memasuki pekan kelima, Sabtu (14/9/2013)  malam WIB. Bayern akan berhadapan dengan Hannover di Allianz Arena setelah di laga liga sebelumnya ditahan imbang 1-1 Freiburg di Mage Solar Stadion, tiga pekan silam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bayern menang telak dalam dua laga liga musim lalu melawan Hannover dan menggelontor lawannya itu dengan 11 gol. Namun bentrok kedua tim musim ini diyakini akan jauh berbeda menyusul kedatangan Josep ‘Pep’ Guardiola sebagai pelatih anyar kampiun Liga Champions musim lalu itu.

Di bawah eks Manajer Barcelona itu, Bayern bertekuk lutut 2-4 secara agregat  dari Borussia Dortmund dalam bentrok perebutan trofi Piala Super Jerman. Die Roten pun hanya menang adu penalti melawan Chelsea di ajang Piala Super Eropa.

Fakta itu sepertinya disadari benar oleh para penggawa FC Hollywood, julukan lain Bayern. Tidak heran jika Philipp Lahm dkk benar-benar waspada jelang bentrok menghadapi Hannover. Terlebih Die Rotten harus berjuang meraih kemenangan dan kembali ke jalur persaingan gelar dengan Dortmund.

“Apa pun yang kami lakukan tahun lalu melawan Hannover, kami harus melupakannya, [karena] itu akan sama sekali berbeda kali ini, sebuah pertantingan baru,” ungkap penyerang Bayern, Franck Ribery, dilansir Soccerway, Jumat (13/9/2013).

“Dan itu [melawan Hannover] akan menjadi sebuah laga yang sulit,” lanjut pemain 30 tahun yang baru saja dikukuhkan sebagai pemain terbaik Eropa itu.

Apa yang diungkapkan Ribery juga diamini rekan satu timnya, Arjen Robben. Penyerang asal Belanda itu menyebut Hannover sebagai lawan yang kuat dan Bayern tidah boleh kehilangan poin untuk kali kedua.

“Hannover selalu sebuah tim yang kuat. Jika kami memiliki hari yang bagus dan sebaliknya untuk mereka, maka Anda bisa menang dengan skor besar,” kata Robben.

“Ke depan masih banyak lagi laga dan kami harus berhati-hati atas Dortmund dan menang. Ketika bermain bagus, Anda selalu percaya diri,” sambungnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya