SOLOPOS.COM - Adnan Januzaj masuk nominasi pemenang olah ragawan muda BBC. (JIBI/fifa.com)

Solopos.com, LONDON — Pesepakbola berusia 18 tahun, Adnan Januzaj, masuk ke dalam daftar “BBC young sports personality of the year 2013 Award”.

Pemain yang merumput di Manchester United ini, seperti dilansir dari BBC, Selasa (3/12/2013) WIB, berpeluang untuk mengulang kesuksesaan rekan setimnya, Wayne Rooney, yang memenangkan penghargaan serupa pada 2002.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Masuknya Adnan ke daftar penghargaan ini mengejutkan karena dia lahir di Belgia. Dan penampilannya bersama klub terbilang belum terbilang banyak, juga belum terpilih untuk membela negaranya di tingkat internasional.

Walaupun bukan kelahiran Inggris, Adnan memenuhi syarat untuk mendapatkan BBC award ini karena bermukim dan bermain di negeri ratu Elizabeth, serta melakoni pencapaian untuk klub bukan tim nasional.

Lawan Adnan di antaranya, Dina Asher-Smith (17), pemain termuda kedua ini memenangkan medali di world athletics championship. Dia membantu Inggris untuk mengamankan perunggu pada lari estafer 4x100m wanita.

Charley Hull (17), pemain termuda yang pernah tampil di pertandingan golf Solheim Cup.

Cabang menembak diwakili oleh Amber Hill (15). Dia menjadi pemain termuda yang pernah memenangkan piala dunia menembak senior.

Perenang James Guy, perenang termuda dalam dua dekade.

Jess Judd, atlet termuda yang pernah membela Inggris di kejuaran lari internasional 800m.

Perenang paralimpik, Amy Marren (15), memenangkan empat medali emas pada IPC world championship.

Juara angkat besi remaja, Rebekah Tiler. Pembalap kursi roda, Isaac Tower (15), yang memecahkan rekor 1500m.

Kimberley Woods pendayung cano yang memenangkan sejumlah kejuaraan dunia 2013 termausuk meriah emas pada C1W senior world cup. (JIBI/Solopos/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya