SOLOPOS.COM - Francesco Totti (JIBI/REUTERS/Alessandro Bianchi)

Francesco Totti tak bermain untuk AS Roma lagi.

Solopos.com, MILAN – Francesco Totti baru saja memutuskan untuk tak lanjut bermain bersama AS Roma. Legenda AC Milan, Paulo Maldini, mempunyai wejangan bagi Totti yang memiliki karier mirip dengannya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Totti telah berseragam AS Roma selama 25 tahun atau sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. Di usianya yang menginjak 40 tahun, dia tidak lagi mendapat kontrak baru dari Roma. Pertandingan melawan Genoa di pekan pamungkas Liga Italia, menjadi laga perpisahan Totti dengan Roma.

Hingga kini belum diketahui apakah dia akan terus bermain atau pensiun. Roma sendiri sempat menawarkan posisi direktur kepada pria yang emndapat julukan “Pangeran Roma” tersebut. Namun, Totti belum membuat keputusan hingga sekarang.

Totti sendiri sempat mengaku takut menghadapi masa depan. Pasalnya, ia sudah terbiasa menjadi pemain sepak bola dan memiliki kegiatan rutin selama puluhan tahun. Menegnai hal itu, Maldini, menyarankan agar Totti tak takut.

Maldini yang pensiun pada 2009 lalu memang memiliki karier yang mirip dengan Totti. Maldini hanya membela satu klub sepanjang kariernya yakni AC Milan. Bahkan nomor punggung 3 di Milan pun dipensiunkan untuk mengapresiasi Maldini.

“Sepak bola selalu jadi gairah saya, tapi saya belum lupa soal sisa hidup saya,” ujar Maldini seperti dilansir Football Italia, Senin (5/6/2017).

“Saya tidak takut ketika pensiun, seperti Totti yang bilang takut. Hidup itu indah, melebihi sepak bola dan emosi yang sudah kita rasakan di atas lapangan,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya