SOLOPOS.COM - Bola untuk kompetisi Liga Inggris, Italia, dan Spanyol musim 2016/2017 (Nike)

Bola kompetisi liga-liga besar Eropa semakin berwarna.

Solopos.com, LONDON — Perusahaan apparel terkemuka, Nike, merilis bola baru bernama Ordem 4 yang akan dipakai dalam tiga liga top Eropa sekaligus pada musim 2016/2017, yakni Liga Premier, La Liga, dan Seri-A.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Media Inggris, Daily Mail, sempat memberikan bocoran tentang Ordem 4 pada 6 Juni 2016 lalu. Namun, perusahaan apparel raksasa asal Amerika Serikat (AS) tersebut baru resmi merilis ke publik, Senin (11/7/2016) waktu setempat.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (12/7/2016), bola yang bakal dipakai untuk liga paling top di Inggris, Spanyol, dan Italia tersebut memakai desain yang colorful. Meski sekilas tampak mirip, namun Ordem 4 memiliki ciri warna berbeda untuk masing-masing liga.

Ordem 4 untuk Liga Premier merupakan perpaduan warna biru, hijau, dan ungu bergelombang dengan multi-warna yang mengelilingi logo resmi liga. Sementara bola Nike untuk La Liga perpaduan warna biru tua, oranye, dan kuning. Adapun untuk bola Seri-A memakai kombinasi warna oranye, pink, dan ungu.

Nike mengungkapkan teknologi pembuatan Ordem 4 mengedepankan tiga elemen penting, meliputi konstruksi, material, dan grafis. “Lapisan baru untuk perut bola memakai sistem yang lebih halus dan permukaan yang paling konsisten, untuk membikin sentuhan lebih optimal dan menggulir dengan akurat. 12 panel geometrik-nya dibuat dengan pengelasan memakai teknik tinta 3D yang baru,” ungkap Nike dalam pengumuman resmi-nya.

Grafis untuk Ordem 4 membuat bola tersebut sangat mudah terlihat meski sedangan bergerak saat dimainkan. Lantas, berapakah banderol bola terbaru untuk Liga Premier, Seri-A, dan Liga Primera tersebut? Menurut keterangan dari nike.com, harga Ordem 4 mencapai Rp1,6 juta per biji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya