SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Casemiro. (Instagram/casemiro).

Solopos.com, JAKARTA–Pemain Manchester United (MU) Casemiro akan absen membela timnya selama beberapa pekan setelah mengalami cedera hamstring saat timnya dikalahkan Newcastle United dengan skor 0-3 pada Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023/2024 di Old Trafford, Kamis (2/11/2023) WIB.

“Casemiro akan absen selama beberapa pekan karena cedera hamstring yang dideritanya saat kami kalah di Piala Carabao dari Newcastle United pada Rabu 1 November 2023 [waktu setempat],” tulis pernyataan resmi klub yang dikutip Antara, Jumat (3/11/2023).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Saat ditumbangkan Newcastle, Casemiro ditarik keluar pada babak kedua dan digantikan Sofyan Amrabat.

Ketika itu, pelatih Erik ten Hag mengatakan alasan mengganti mantan pemain Real Madrid itu adalah karena sang pemain mengalami masalah pada kakinya tepat sebelum babak pertama berakhir.

“Gelandang asal Brasil tersebut ditarik keluar pada babak kedua karena masalah tersebut dan dari hasil pemeriksaan menunjukkan adanya cedera otot yang akan membuatnya absen selama beberapa pekan,” lanjut pernyataan klub.

Atas cedera ini, Casemiro dipastikan absen membela The Red Devils ketika tandang melawan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, Sabtu (4/11/2023) pukul 19.30 WIB. Dia juga berpotensi absen di laga-laga berikutnya sebelum jeda internasional pada November.

Ini akan mempersulit Setan Merah dalam mengakhiri rentetan hasil buruk pada laga-laga berikutnya.

Pada dua laga terakhir Hojlund dan kolega memetik kekalahan memalukan di kandang sendiri.

Pertama, kalah dari Manchester City 0-3 di Liga Inggris pekan sebelumnya. Kedua, tumbang dari Newcastle United di ajang Carabao Cup 2023, belum lama ini.

Atas kondisi itu MU menjadi bulan-bulanan publik sepak bola dunia, termasuk Indonesia.

Hingga saat ini Man United telah menderita delapan kali kekalahan dari 15 pertandingan di seluruh kompetisi yang dijalani. Di Liga Inggris, MU bertengger di peringkat 10 dengan torehan 15 poin hasil dari lima kali menang dan lima kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya