SOLOPOS.COM - Pemain anyar Newcastle United Tino Livramento. (Instagram/tinolevramento).

Solopos.com, JAKARTANewcastle United resmi mengumumkan transfer bek Tino Livramento dari klub Championship Southampton dengan kontrak lima tahun untuk menghadapi ketatnya Premier League atau Liga Premier Inggris 2023/2024 dan Liga Champions musim depan.

Menurut laporan AFP, Newcastle mengeluarkan dana sekitar 32 juta poundsterling atau sekitar Rp619 miliar ke Southampton untuk transfer bek Inggris berusia 20 tahun itu.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Saya sangat senang telah menandatangani kontrak dengan Newcastle United dan saya menantikan untuk bermain di depan para penggemar,” katanya dalam sebuah pernyataan dikutip dari Antara, Rabu (9/8/2023).

Menurutnya, gaya bermain pelatih Eddie Howe sangat atraktif dan cocok dengannya.

“Gaya bermain dari pelatih [Eddie Howe] sangat menarik dan saya merasa itu cocok dengan saya sebagai pemain. Dengan seberapa baik tim musim lalu, progres yang kita jalani sekarang, saya menantikan untuk menjadi bagian dari itu,” lanjutnya.

Livramento siap belajar banyak dengan rekan setimnya yang lebih senior untuk menjadi pemain lebih baik. “Saya bisa belajar dari Kieran Trippier. Semoga dia mengajari saya bagaimana menjadi pemain dan bek sayap yang lebih baik,” ulas dia.

Bek sayap berusia 20 tahun yang telah membuat 34 penampilan sejak bergabung dengan Southampton dari Chelsea pada 2021. Dia sempat absen lama setelah mengalami cedera ligamen krusiat anterior (ACL) pada April tahun lalu.

Livramento kembali bermain pada bulan Mei setelah lebih dari setahun absen.

Newcastle sedang memperkuat tim mereka karena akan berkompetisi di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Mereka telah merekrut Yankuba Minteh, Sandro Tonali, dan Harvey Barnes di bursa musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya