SOLOPOS.COM - Bek Liverpool, Andrew Robertson. (Instagram/@andyrobertson).

Solopos.com, JAKARTA–Badan Wasit Liga Inggris (PGMOL) bakal meninjau insiden dugaan sikutan yang dilakukan hakim garis Constantine Hatzidakis terhadap bek Liverpool Andrew Robertson dalam pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal, Minggu (9/4/2023) waktu setempat.

Peristiwa itu terjadi saat jeda babak pertama ketika Robertson mendatangi Hatzidakis dan meraih tangannya. Melalui tayangan televisi asisten wasit itu mengangkat lengannya dan mengayunkan ke arah bek berkebangsaan Skotlandia tersebut.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Robertson marah dan melayangkan protes namun usahanya berujung kartu kuning yang diberikan oleh wasit Paul Tierney.

Melansir dari ESPN, PGMOL mengetahui insiden yang melibatkan asisten wasit Constantine Hatzidakis dan bek Liverpool Andrew Robertson di babak pertama pada pertandingan Liverpool melawan Arsenal di Anfield.

Mereka akan meninjau masalah ini secara penuh setelah pertandingan selesai. Setelah kejadian itu tidak ada tindakan yang diambil untuk asisten wasit yang tetap menjalankan tugasnya di pinggir lapangan sampai laga usai.

“Saya tidak melihatnya. Saya rasa rekaman itu dapat menunjukkannya, tetapi saya tidak dapat berkomentar karena saya tidak melihatnya,” komentar pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengenai insiden yang melibatkan pemainnya kepada ESPN.

Dalam pertandingan itu tim tuan rumah Liverpool ditahan imbang atas Arsenal, 2-2. The Reds sempat tertinggal melalui dua gol yang diperoleh The Gunners lewat sepakan Gabriel Martinelli pada menit ke-8 dan Gabriel Jesus menit ke-28.

Sebelum akhir babak pertama Liverpool memperkecil kedudukan lewat Mohamed Salah pada menit ke-42. Salah sebenarnya memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui penalti menit ke-53 namun eksekusinya gagal.

The Reds baru bisa menyamakan kedudukan setelah sundulan Roberto Firmino gagal diantisipasi kiper Arsenal Aaron Ramsdale pada menit ke-87.

Dengan hasil ini Liverpool tertahan di posisi delapan klasemen dengan raihan 44 poin dan semakin jauh dengan zona Liga Champions.

Sementara Arsenal tetap di puncak klasemen dengan raihan 73 poin atau selisih enam poin dengan Manchester City di peringkat dua.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Badan Wasit Liga Inggris Bakal Dalami Dugaan Hakim Garis Menyikut Bek Liverpool

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya