SOLOPOS.COM - Pemain sepak bola asal Portugal Joao Cancelo. (Instagram/jpcancelo).

Solopos.com, SOLOBarcelona dikabarkan telah mendatangkan bek asal Manchester City Joao Cancelo. Hal itu diinformasikan pakar transfer pemain sekaligus jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

Romano melalui akun Twitternya, @FabrizioRomano, mengatakan Barcelona dan The Citizens telah menjalin kesepakatan untuk transfer bek asal Portugal Joao Cancelo.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Seperti biasanya, kabar transfer pemain yang disampaikan itu dibumbui kalimat khas Romani, here we go.

Dia menyebut Joao Cancelo terbang ke Barcelona pada Senin (28/8/2023) malam waktu setempat. Keesokan harinya, dia dijadwalkan langsung menjalani tes medis di Barcelona dan menandatangani kontrak.

Romano juga menginformasikan ihwal detail transfer Joao Cancelo ke Blaugrana. Menurut Romano, Joao Cancelo ke Barcelona dengan status pinjaman terlebih dahulu selama setahun.

Dalam kesepakatan, El Barca memiliki opsi untuk mempermanenkan mantan pemain Juventus tersebut pada akhir masa peminjamannya di Camp Nou.

Barcelona memang masih membutuhkan bek kanan seperti Joao Cancelo sejak kepergian Dani Alves pada 2017 lalu. Skuad asuhan Xavi Hernandez saat ini belum memiliki bek kanan yang setara dengan Alves sehingga pos itu menjadi titik lemah Barcelona.

Sebenarnya raksasa Spanyol itu sudah memiliki beberapa pemain sebagai opsi bek kanan, tetapi permainan mereka belum memuaskan.

Joao Cancelo akan jadi rekrutan keempat Barcelona pada musim panas ini. Sebelumnya, Barcelona berhasil merekrut Ilkay Gundogan, Inigo Martinez, dan Oriol Romeu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya