SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City Aymeric Laporte. (Instagram/laporte).

Solopos.com, JAKARTA–Bek Manchester City Aymeric Laporte dikabarkan segera berbaju Al Nassr bersama Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane.

Menurut pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano melalui akun Twitter, Senin (21/8/2023), Laporte dan Al Nassr telah sepakat masalah gaji di mana pemain asal Spanyol itu akan menerima gaji lebih dari 20 juta dolar atau sekitar Rp305,7 miliar.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Romano juga mengabarkan tes medis untuk Laporte telah dipesan dan sang pemain akan menandatangani kontrak tiga tahun sampai Juni 2026.

Kesepakatan ini membuat klub Laporte, Manchester City, menerima biaya kepindahan sang pemain mendekati 30 juta euro atau sekitar Rp499 miliar.

“Laporte akan menandatangani hingga Juni 2026. Man City menerima paket mendekati €30 juta,” tulis Romano dikutip dari Antara.

Laporte didatangkan The Citizens pada Januari 2018 dari Athletic Bilbao dan sejak itu bek berkaki kiri tersebut telah tampil 180 penampilan di semua kompetisi dengan menyarangkan 18 gol dan empat assists.

Ia memenangkan banyak trofi dengan total 15 trofi di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola yang di antaranya adalah lima kali Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, dua kali Piala FA, empat kali Piala Liga, dan dua kali Community Shield.

Sebelumnya, Al Nassr yang kini diperkuat Cristiano Ronaldo itu pada Sabtu (19/8/2023) WIB, dikabarkan oleh Romano juga telah sepakat memboyong gelandang FC Porto, Otavio.

Romano menyebut keduanya akan bergabung dengan Al Nassr pada pekan depan dan akan mengisi pemain-pemain top Eropa yang dimiliki klub berjuluk Al Aalami itu setelah Marcelo Brozovic (Inter Milan), Seko Fofana (Lens), Sadio Mane (Bayern Muenchen), dan Alex Telles (Manchester United).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya