SOLOPOS.COM - Bek Persita asal Filipina Christian Rontini berdoa sambil memejamkan mata saat proses pindah agama menjadi menjadi pemeluk agama Islam. (Instagram/christian_rontini18).

Solopos.com, SOLO–Bek Persita yang juga pemain timnas Filipina, Christian Rontini, resmi mualaf atau pindah ke agama Islam setelah mengucap dua kalimat syahadat.

Momen itu dibagikan pesepakbola kelahiran Italia tersebut di akun pribadi Instagramnyachristian_rontini18.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Pantauan Solopos.com, Rabu (6/9/2023), Rontini mengunggah 10 foto dirinya berada di masjid bersama sejumlah orang dalam proses pengucapan dua kalimat syahadat. Dalam unggahan itu terdapat informasi Rontini berada di Masjid Al A’zhom, Tangerang.

Rontini memberi keterangan pada unggahan itu yang mempertegas dirinya mengucap dua kalimat syahadat. Namun, belum diketahui apa agama Rontini sebelumnya.

“Ash-hadu an la ilaha illa Allah, Wa ash-hadu anna Muhammadan Rasulu-Allah,” tulis Rontini di keterangan unggahannya.

Pesepakbola 24 tahun tersebut juga memanjatkan doa semoga Allah memberi kekuatan dan berkah yang baik untuknya sebagai seorang mualaf. Dia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang datang dan berbagi hari yang indah dengannya.

“Semoga Allah memberikan saya kekuatan dan berkah yang baik untuk permulaan baru saya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang datang dan berbagi hari yang indah ini dengan saya. Saya akan selalu mendoakan dan mengharapkan yang terbaik untuk kalian semua. Dengan menyebut nama Allah, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang. Amin,” lanjut Rontini dalam bahasa Inggris.

Pada foto yang dibagikan, Rontini mengenakan baju gamis putih dan peci juga putih. Ada foto yang mengabadikan Rontini sedang berdoa sambil memejamkan mata. Ada pula foto Rontini menikmati kebersamaan dengan orang-orang di sekelilingnya.

Momen sakral sekaligus bersejarah bagi Rontini dapat dilihat di sini:


Dari foto yang diunggah, Rontini ditemani sejumlah rekannya sesama pemain Persita, seperti  Javlon Guseynov, Rendy Oscario, dan Jack Brown.

Tampak juga legenda timnas Indonesia yang sudah mualaf jauh sebelumnya, Cristian Gonzales, bersama keluarganya.

Kolom komentar unggahan Rontini mendapat lebih dari 1.400 komentar positif. Kebanyakan memberi ucapan selamat.

Sejumlah rekannya di timnas Filipina memberi selamat di kolom komentar unggahan Rontini. Seperti dilakukan kiper PSS Sleman, Anthony Pinthus, melalui akun pinthus1. “Alhamdulilah brother,” tulisnya.

Rekan Rontini di Filipina lainnya yang kini menjadi kiper Arema FC, Julian Schwarzer Garcia, juga memberi ucapan selamat melalui akun julianschwarzergarcia. “Proud of you brother,” tulis dia.

Ada juga warganet yang berkelakar. “Ketika di tanya sama temannya di filipina : main di liga indo dapet apa ??? RONTINI: dapet hidayah,” tulis pengguna akun radiitmnhr.

Sebagai informasi, Rontini bergabung ke Persita pada 1 Juli 2023 atau saat Liga 1 2023/2024 bergulir kali pertama.

Dia merupakan salah satu pemain asing yang memperkuat Persita dalam mengarungi Liga 1 musim ini. Rontini telah tampil di 11 pertandingan. Dia membukukan tiga gol hingga pekan ke-11 Liga 1 musim ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya