SOLOPOS.COM - Bek tengah PSIS Semarang Wahyu Prasetyo. (Istimewa/psis.co.id).

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia akan diperkuat bek tengah baru dari PSIS Semarang yakni Wahyu Prasetyo. Pemain yang akrab disapa Hulk itu diproyeksikan untuk menjalani laga FIFA matchday melawan Turkmenistan, September mendatang.

PSSI memanggil Wahyu Prasetyo tak terlepas dari penampilan apiknya dalam 10 laga di Liga 1 2023/2024. Dikutip Solopos.com dari laman resmi klub, psis.co.id, Senin (28/8/2023), Wahyu Hulk dipanggil PSSI berdasar surat bernomor 3327/AGB/511/VIII-2023.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dalam surat itu disebut Wahyu Prasetyo dipanggil untuk bergabung ke timnas senior Indonesia sebagai persiapan menghadapi Turkmenistan di Surabaya dalam FIFA matchday.

Wahyu Prasetyo dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Surabaya pada tanggal 4-9 September 2023 dan akan menghadapi Turkmenistan pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menanggapi hal ini, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan ini sebuah kebanggaan bagi PSIS karena kembali memunculkan pemain di timnas senior.

“PSIS tentu bangga dengan pemanggilan ini. Apalagi ini baru pertama untuk Hulk. Dan ini harus jadi motivasi untuk pemain lainnya supaya bisa selalu menampilkan penampilan terbaik dan dilirik coach Shin Tae-yong untuk timnas,” kata Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Wahyu Prasetyo mengaku bersyukur dipanggil untuk memperkuat timnas dan berjanji akan memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan agar kariernya lebih baik.

“Yang pertama pasti bersyukur. Di timnas nanti, saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan berusaha untuk maksimal baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,” ujar Wahyu Prasetyo.

Sepanjang 10 laga pertama PSIS di Liga musim ini, dia tercatat selalu tampil sebagai starter. Total dia mendapatkan 880 menit bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya