SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER — Manchester City memantapkan posisinya di puncak klasemen Premier League. Hasil tersebut didapat setela The Citizens membungkam Bolton Wanderers dengan skor 2-0.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Etihad Stadium, Sabtu (3/3/2012) malam WIB, City tampil dominan dan punya banyak peluang bikin gol. Di akhir laga, anak didik Roberto Mancini akhirnya menang dengan keunggulan dua gol.

Gol pertama datang dari aksi bunuh diri Rafn Steinsson, setelah dia membelokkan bola sepakan Gael Clichy dengan kepalanya di babak pertama. Sementara gol kedua dilesakkan Mario Balotelli di paruh kedua.

Tiga poin dari kemenangan ini membuat City memantapkan posisi di urutan teratas klasemen dengan poin 66, unggul lima atas Manchester United di bawahnya. The Red Devils baru akan bertanding Minggu malam mengadapi Tottenham Hotspur.

City baru membuka keunggulan di menit 24. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Clichy masuk ke gawang setelah membentur kepala Steinsson. Gol ini dianggap sebagai gol bunuh diri.

Bolton bukannya tidak punya peluang. Aksi Nigel Reo-Coker beberapa kali membuat barisan belakang City kerepotan, sementara sepakan Ryo Miyaichi mudah saja diredam Joe Hart.

Di babak kedua dominasi City masih belum terpatahkan. Salah satu peluang awal yang dimiliki adalah saat sepakan Kolo Toure usai melakukan kerjasama satu-dua dengan Nasri masih tidak tepat sasaran.

Baru di menit 69 City bisa menambah keunggulan melalui Balotelli. Adalah Adam Johnson yang berperan besar dalam terjadinya gol ini, setelah dia melewati jepitan dua pemain belakang Bolton.

Dalam posisi terjepit, Johnson masih bisa melepaskan umpan dengan tumitnya. Bola kemudian disambar Balotelli dan jadi gol kedua. Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya