SOLOPOS.COM - Pemain Borrusia Dortmund, Nuri Sahin dan Marco Reus (kiri) merayakan gol penalti timnya ke gawang Eintracht Braunschweig di Bundesliga, di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (18/8/2013) waktu setempat. (JIBI/Reuters/Ina Fassbender)

Pemain Borrusia Dortmund, Nuri Sahin dan Marco Reus (kiri) merayakan gol penalti timnya ke gawang Eintracht Braunschweig di Bundesliga, di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (18/8/2013) waktu setempat. (JIBI/Reuters/Ina Fassbender)

Pemain Borrusia Dortmund, Nuri Sahin dan Marco Reus (kiri) merayakan gol penalti timnya ke gawang Eintracht Braunschweig di Bundesliga, di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (18/8/2013) waktu setempat. (JIBI/Reuters/Ina Fassbender)

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund memuncaki klasemen sementara Bundesliga 2013/2014 setelah menggulung Eintracht Braunschweig dengan skor 2-1 di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (18/8/2013) waktu setempat.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Gol Die Borussen, julukan Dortmund, masing-masing dicetak Jonas Hofmann dan Marco Reus dari titik putih. Sedangkan Eintracht mampu memecah telur setelah bintang Dortmund, Robert Lewandowski, membuat gol bunuh diri pada satu menit sebelum bubar.

Manajer Dortmund, Jurgen Klopp, langsung menyambut gembira kemenangan yang diperoleh timnya pada matchday kedua Bundesliga 2013/2014 ini. Kelelahan fisik yang menimpa sebagian pemain Dortmund bersama tim nasional mereka masing-masing pada pertengahan pekan, tidak menghalangi Mats Hummels dkk menghadiahi poin penuh bagi timnya.

“Kami benar-benar layak menang, itu yang kami harapkan. Saya sangat bahagia dengan cara timku bermain,” beber Klopp, dilansir soccerway.com, Senin (19/8/2013).

“Saya tidak berharap kepada mereka, setelah laga internasional yang membuat kami tersebar ke berbagai belahan di dunia, untuk bermain dan memetik bintang dari langit. Kami mengantisipasinya dengan kerja keras dan apa yang sudah kami lakukan sangat membuatku senang,” tegas pelatih berkacamata ini.

Klopp memberikan sanjungan khusus atas penampilan Hofmann yang bisa memberi efek pada permainan Die Borussen. Pemuda berusia 21 tahun mencetak gol pembuka dan menjadi sumber masalah bagi pertahanan Eintracht yang berbuntut terciptanya gol penalti Reus.

“Mencadangkan Hoffi [sapaan Hofmann] dengan kebugaran yang dimilikinya dan memainkannya dengan sedikit tekanan, menjadi tahu bagaimana memanfaatkan kemampuannya dan semangatnya. Oke, itu sebuah cerita indah,” tutur Klopp.

Hasil tiga poin di SignalIdunaPark melejitkan Dortmund ke puncak klasemen sementara Bundesliga. Pasukan Klopp yang mencatat enam poin, lebih unggul dalam selisih gol dengan tim-tim lain yang juga memetik poin sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya