SOLOPOS.COM - Amerika Serikat lolos ke semi final Piala Dunia FIBA 2023 setelah mengalahkan Italia dengan mudah 100-63 di Manila Filipina, Selasa (5/9/2023). (Antara/HO-FIB)

Solopos.com, JAKARTA – Amerika Serikat (AS) melaju ke babak semifinal Piala Dunia FIBA 2023 seusai mmebekuk Italia dengan mudah dan unggul 100-63 dalam babak perempat final yang digelar di Mall of Asia Arena Manila, Filipina, Selasa (5/9/2023).

Italia bukan lawan sepadan bagi tim yang berisi para pemain NBA dari Amerika Serikat dengan perbedaan kualitas pemain yang sangat mencolok.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Mengutip data statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi FIBA, Selasa, akurasi tembakan Italia hanya 31 persen (21 masuk dari 75 upaya, 21-75) berbanding dengan AS yang mencapai 54 persen 36-67.

Ditambah lagi, akurasi tembakan tiga angka dari Italia hanya 18,4 persen (7-38), berbeda jauh dengan pemain berpengalaman AS yang membukukan 47,2 persen (17-36) untuk tembakan tripoin.

Italia kalah telak, bahkan keunggulan AS sempat mencapai 41 poin. Lebih-lebih dua pemain AS Tyrese Haliburton bersama Paolo Banchero melakukan atraksi saat mencetak angka, yaitu saat Haliburton mengoper bola sambil melompat dan melewati kolong kakinya untuk diberikan pada Banchero, dan kawannya itu melakukan dunk dengan keras.

“Ini adalah skema pertahanan terbaik kami sepanjang turnamen, dan itu pula yang akan kami lakukan di sisa dua gim selanjutnya,” kata Kepala Pelatih Amerika Serikat Steve Kerr.

Mikal Bridges pemain dari tim NBA Broklyn Nets menjadi pencetak poin terbanyak dengan 24 angka, Tyrese Haliburton 18 poin, dan anak muda Los Angeles Lakers Austin Reaves mencetak 12 poin.

Dari Italia, Simone Fontecchio mencetak 18 poin, dan Stefano Tonut 11 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya