SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

BWF Super Series Finals 2017 diwarnai dengan Marcus/Kevin yang menjadi juara.

Solopos.com, ABU DHABI – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyabet gelar juara BWF Super Series Finals 2017. Pasanga ganda putra Indonesia itu sukses menaklukkan juara dunia asal Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Bermain di Hamdan Sport Centre, Minggu (17/12/2017) malam WIB, pertandingan ketat langsung tersaji sejak awal game pertama. Skor imbang 1-1, 3-3, 5-5, hingga 8-8 tercipta. Kedua pasangan juga saling salip menyalip keunggulan. Namun, Marcus/Kevin yang berhasil unggul di masa interval dengan skor 11-10.

Setelah itu, Marcus/Kevin justru mampu menjauh. Mengandalkan smes-smes keras mereka, Marcus/Kevin unggul 15-10, 17-11, dan mencapai game poin 20-14. Marcus/Kevin akhirnya menang dengan skor 21-16 setelah pukulan Kevin mampu mengecoh Liu/Zhang.

Di game kedua, Marcus/Kevin langsung tancap gas dengan unggul 6-1. Namun, Liu/Zhang mampu mengejar dan merapatkan jarak menjadi 7-6. Marcus/Kevin yang tampil taktis mampu menjaga keunggulan dan menutup interval dengan skor 11-8.

Setelah interval Marcus/Kevin mampu menjaga keunggulan. Permainan menekan dengan mengandalkan smes-smes keras memang menyulitkan pasangan Tiongkok. Marcus/Kevin unggul 12-9, 15-11, 17-13 dan meraih game poin 20-15 berkat smes keras Kevin. Mereka kemudian memastikan kemenangan 21-15 setelah smes keras Marcus gagal dikembalikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya