SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Thailand Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Greysia/Apriyani.

Solopos.com, BANGKOK – Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih gelar pertama sejak dipasangkan. Mereka meraih trofi juara di ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2017.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Greysia/Apriyani mulai dipasangkan di ajang Piala Sudirman 2017 beberapa waktu lalu. Apriyani menggantikan pasangan asli Greysia, Nitya Krishinda Maheswari, yang masih dalam tahap penyembuhan cedera. Di Piala Sudirman, Greysia/Apriyani mampu tampil baik meski gagal menyumbang poin bagi Indonesia.

Mereka pun kemudian diturunkan di ajang Thailand Open hingga akhirnya menembus babak final. Dalam partai puncak yang digelar, Minggu (4/6/2017) siang WIB, Greysia/Apriyani sukses mengalahkan wakil tuan rumah Chyanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Greysia/Apriyani menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-12.

Greysia/Apriyani terbilang menang mudah di babak final ini dengan hanya membutuhkan 45 menit. Berbeda dengan pada babak semifinal kemarin, Greysia/Apriyani membutuhkan waktu 95 menit untuk menumbangkan pasangan Thailand Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong dengan rubber game 24-26, 21-16, dan 21-13.

Indonesia sendiri masih memiliki dua wakil di final Thailand Open 2017. Mereka adalah ganda putra Berry Angriawan/Hardianto yang akan melawan Raphael Beck/Peter Kaesbauer (Jerman). Serta Jonatan Christie yang akan menghadapi unggulan ketiga Sai Praneeth (India).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya