SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rotterdam— Belanda akan bentrok melawan Ghana dalam pertandingan persahabatan Selasa malam (1/6). Bertanding di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda akan meladeni Ghana dengan skuat pincang.

Gelandang elegan Oranje, Arjen Robben, menderita cedera yang membuatnya ragu untuk bisa dimainkan. Pelatih Bert van Marwijk juga menyatakan harus melihat dulu kondisi Robben.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pasalnya, Piala Dunia 2010 tinggal 10 hari lagi. Akan sangat beresiko bila Robben dimainkan sekarang dan akhirnya harus istirahat total saat Piala Dunia berlangsung di Afrika Selatan mulai 11 Juni mendatang.

“Arjen punya sedikit masalah di pinggulnya. Tidak serius, tapi melihat Piala Dunia (yang tinggal sesaat lagi) kami ingin mengambil risiko seminim mungkin,” kata Van Marwijk dikutip dari Daily Star.

Selain Robben, tim Oranje juga harus kehilangan Robin Van Persie. Penyerang Arsenal itu cedera sejak beberapa bulan di lanjutan Premier League. Van Persie juga masuk daftar pemain yang harus tetap dimonitor agar fit di Piala Dunia.

Namun, tim Oranje tidak perlu khawatir. Sebab, Ghana sebagai tamu pun tampil tidak sempurna. Tim Bintang-bintang Hitam (Black Stars) harus kehilangan Michael Essien yang mengalami cedera lutut. Selain itu tiga pemain lagi yakni Kevin-Prince Boateng, John Mensah dan John Pantsil kemungkinan akan diistirahatkan saat bentrok melawan Belanda.

Laga melawan Ghana jadi uji coba keenam dari tujuh partai yang dijadwalkan Belanda. Sesudah meladeni Ghana, pasukan Van Marwijk harus bentrok lagi melawan Hungaria pada 5 Juni 2010.

Pertandingan itu rencananya kembali digelar di Belanda. Tapi, kali ini stadion yang terpilih adalah kandang Ajax, Amsterdam ArenA.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya