SOLOPOS.COM - Kualifikasi Euro 2024

Solopos.com, SOLO–Prediksi skor laga timnas Belanda vs Prancis dalam Kualifikasi Euro 2024. Belanda akan menjamu Prancis pada matchday ketujuh Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Stadion Johan Cruyff ArenA, Sabtu (14/10/2023) dini hari.

Belanda masih dalam tren positif. Sejak penampilan buruk di ajang UEFA Nations League, Belanda mengukir dua  kemenangan beruntun di Kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Yunani (3-0) dan Republik Irlandia (2-1).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Tim Oranye sementara ini menduduki posisi kedua klasemen Grup B dengan koleksi sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kali kalah.

Perolehan poin Belanda sama seperti Yunani di urutan ketiga yang sudah memainkan lima laga.

Di sisi lain Prancis masih sempurna di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Les Bleus mengoleksi 15 poin setelah menyapu bersih lima laga dengan kemenangan dan mencetak 11 gol tanpa kebobolan.

Pertandingan kali ini diwarnai aroma balas dendam Belanda kepada Prancis. Sebab pada pertandingan pertama skuad Oranje kalah dengan skor 0-4 di tangan Prancis.

Kala itu Belanda takluk akibat gol Antoine Griezmann (2′), Dayot Upamecano (8′), dan brace Kylian Mbappe (21′, 88′).

Hal itu membuat skuad asuhan Ronald Koeman tak boleh kecolongan lagi jika ingin perjalanan mereka ke putaran final Piala Eropa 2024 aman.

Kylian Mbappe jelas menjadi salah satu yang wajib diwaspadai Belanda, di samping Prancis juga memiliki banyak pemain hebat dan berpengalaman seperti Olivier Giroud serta Antoine Griezmann.

Dari rekor pertemuan Belanda hanya pernah satu kali menang melawan Prancis dalam tujuh pertemuan terakhir, yakni di ajang UEFA Nations League 2018.

Namun, Belanda juga patut diwaspadai oleh Prancis, apalagi tim Negeri Kincir Angin kali ini akan didukung langsung pendukung di kandang sendiri.

Preview Belanda vs Prancis

Belanda: Beberapa pemain Belanda mengalami cedera seperti Sven Botman, Jurrien Timber, Tyrell Malacia, Frenkie de Jong, Cody Gakpo, dan Matthijs de Ligt.

Xavi Simons yang tampil apik bersama RB Leizig sejauh ini diprediksi turun sebagai starter menghadapi Prancis.

Prancis: Ada tiga pemain belakang Prancis yang mengalami cedera yaitu William Saliba, Jules Kounde, dan Dayot Upamecano.

Olivier Giroud kemungkinan akan menjadi ujung tombak menyusul penampilan apik bersama AC Milan musim ini.

Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Prancis

Belanda (3-4-3): Andries Noppert; Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Tijjani Reijnders, Daley Blind; Xavi Simons, Donyell Malen, Steven Bergwijn.

Pelatih: Ronald Koeman

Prancis (4-2-3-1): Mike Maignan; Benjamin Pavard, Ibrahima Konate, Lucas Hernandez, Theo Hernandez; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps

Head to Head Belanda vs Prancis

  • 24/3/2023: Prancis 4-0 Belanda
  • 16/11/2018: Belanda 2-0 Prancis
  • 9/9/2018: Prancis 2-1 Belanda
  • 31/8/2017: Prancis 4-0 Belanda
  • 10/10/2016: Belanda 0-1 Prancis

Prediksi Skor Belanda vs Prancis

Meski berstatus tim tamu, Prancis punya rekor dominan atas Belanda. Di Kualifikasi Piala Eropa 2024 juga Les Bleus telah mengukir lima kemenangan beruntun sehingga mendongkrak motivasi pemain.

Prediksi:

  • Belanda 0-1 Prancis
  • Belanda 1-2 Prancis
  • Belanda 0-2 Prancis

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor Belanda vs Prancis: Head to Head, Susunan Pemain”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya