SOLOPOS.COM - Zinedine Zidane (JIBI/Reuters / Eddie Keogh)

Zinedine Zidane berhasil menghadirkan prestasi untuk Real Madrid.

Solopos.com, CARDIFF – Zinedine Zidane memiliki pencapaian yang luar biasa bersama Real Madrid. Belum genap dua tahun menangani Los Blancos, Zidane sudah memberikan lima gelar juara.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Terbaru, Zidane membawa Madrid memenangi Liga Champions musim 2016/2017. Mereka sukses mengalahkan Juventus pada babak final yang digelar di Millennium Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB. Madrid menang dengan skor 4-1 berkat dua gol Cristiano Ronaldo dan masing-masing satu gol Casemiro dan Marco Asensio.

Kemenangan itu membuat Madrid mempertahankan gelar Liga Champions setelah pada musim lalu ia juga berhasil juara. Madrid pun menjadi tim pertama yang menjadi juara beruntun sejak kompetisi berganti nama dari Piala Champions menjadi Liga Champions. Tak hanya itu, raksasa Spanyol itu pun menjadi tim tersukses di ajang tersebut dengan 12 gelar.

Sementara bagi Zidane, dia mengikuti jejak pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi. Zidane menjadi pelatih kedua setelah Sacchi yang berhasil menjuarai Liga Champions secara beruntun. Sebelumnya, Sacchi berhasil mengantar Milan juara saat masih bernama Piala Champions dua musim beruntun yakni pada 1985/1986 dan 1986/1987.

Tak hanya itu, Milan juga memiliki pencapaian oke dengan torehan lima trofi dengan waktu hanya kurang lebih 1,5 tahun. Ya, Zidane baru melatih Madrid pada Januari 2016 lalu menggantikan posisi Rafael Benitez yang didepak. Menariknya, Madrid adalah tim senior pertama yang dilatih Zidane.

Lima gelar yang dipersembahkan Zidane untuk Madrid adalah dua trofi Liga Champions, dan masing-masing satu gelar Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Spanyol. Meski sudah berprestasi, Zidane pantang jemawa.

“Saya bukan pelatih terbaik di dunia,” tutur Zidane seperti dikutip dari Football Espana, Minggu.

“Tentu saja, saya akan terus lanjut di sini. Kami sudah berpikir soal musim depan tapi kini kami ingin menikmati dulu kemenangan ini,” sambung pelatih asal Prancis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya