SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman, Rifky Suryawan (kiri), melepaskan tendangan ke gawang RANS Nusantara pada laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (29/7/2022) malam WIB. Baru saja didatangkan dari PSS Sleman, Rifky Suryawan dipinjamkan PSIS Semarang ke Liga 2. (Twitter/liga1 match)

Solopos.com, SOLOPSIS Semarang meminjamkan Rifky Suryawan yang didatangkan dari PSS Sleman ke klub Liga 2. Padahal, Rifky belum sempat menjalani debut untuk Laskar Mahesa Jenar pada Liga 1 2023/2024 yang baru memasuki pekan kedua.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Selasa (11/7/2023), CEO PSIS Yoyok Sukawi enggan menyebutkan klub Liga 2 yang meminjam pemain yang berposisi sebagai winger atau pemain sayap itu.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Kami akan meminjamkan Rifky ke salah satu klub Liga 2. Kemana dia dipinjamkan, nanti biar klubnya yang mengumumkan,” kata Yoyok.

Menurut Yoyok, klub mengambil kebijakan tersebut lantaran saat ini PSIS Semarang sudah memiliki banyak winger.

“Alasannya tentu terkait teknis dan itu sudah melalui diskusi antara tim pelatih dan manajemen seperti di posisi Rifky saat ini PSIS sudah memiliki banyak winger. Kami atas nama manajemen PSIS mengucapkan terima kasih kepada Rifky dan semoga dia sukses di klub yang meminjamnya,” imbuh Yoyok.

Sebelumnya, di awal ikatan kerja sama dengan PSIS, Rifky Suryawan dikontrak dengan durasi satu musim ditambah opsi perpanjangan.

Pemain yang punya kelebihan di kaki kirinya itu sebelumnya direkrut untuk menambah kedalaman di sektor sayap yang ditinggal beberapa pemain.

Pelatih PSIS Gilbert Agius juga sempat terpikat oleh permainan pemain berusia 27 tahun itu saat laga PSIS melawan PSS Sleman pada Liga 1 2022/2023 lalu. Saat itu Rifky mencatatkan dua assist saat lawan PSIS di Jatidiri.

Pada kompetisi kasta tertinggi musim lalu, pemain kelahiran 7 Juni 1995 itu membela PSS Sleman dengan mencatatkan 19 penampilan dengan torehan dua assist dari total 1.012 menit bermain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya