SOLOPOS.COM - Divaldo Alves menjadi pelatih baru Persik Kediri. (Instagram @persikfcofficial)

Solopos.com, JAKARTAPersik Kediri memiliki pelatih baru Divaldo Alves. Dia menjadi suksesor Javier Roca yang dipecat setelah Persik Kediri tak kunjung meraih kemenangan dan kini menjadi juru kunci dalam klasemen Liga 1 2022/2023.

Tugas pertama Divaldo Alves adalah memperbaiki mental tim berjuluk Macan Putih. Apalagi Persik Kediri akan kedatangan PSM Makassar, tim yang belum terkalahkan dalam Liga 1 2022/2023 pada pekan 8, Jumat (2/9).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu (31/8), pelatih asal Portugal itu menyadari tidak memiliki banyak waktu untuk membenahi kekurangan lainnya, sehingga ia lebih berfokus kepada mental anak asuhnya.

Baca Juga: Persib Bandung Dibantai PSM Makassar 1-5, Begini Kata Budiman

“Saat ini targetnya bukan bicara peringkat, tetapi posisi yang lebih baik. Tentu di awal saya harus mengembalikan mental para pemain. Baru kami akan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya,” ujar Divaldo Alves seperti dilansir dari Antara, Rabu (31/8/2022).

Pelatih kelahiran Angola itu menjelaskan sempat menonton pertandingan terakhir Persik Kediri dan menilai masih banyak aspek yang perlu ditingkatkan.

Selain itu, Divaldo Alves menilai masalah yang dialami Persik Kediri dimulai dari lini depan yang kurang produktif hingga barisan belakang yang telah kebobolan 14 gol dari 7 pertandingan.

Baca Juga: Shayne Pattynama Segera Susul Jordi-Sandy Gabung Timnas Indonesia

“Memang saya lihat ada beberapa masalah, tetapi saya tekankan kepada seluruh anggota tim, baik pemain maupun ofisial agar tidak lagi melihat ke belakang. Waktunya bekerja keras dan memulai dari nol lagi,” tegas Divaldo Alves.

Persik Kediri saat ini menduduki posisi juru kunci klasemen Liga 1 2022/2023 dengan poin 1 hasil dari satu kali imbang, enam kali menelan kekalahan. Skuat Macan Putih terpaut lima poin dari zona aman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya