SOLOPOS.COM - Benfica vs Bayern (Twitter)

Benfica vs Bayern Munchen berakhir imbang.

Solopos.com, LISBON – Bayern Munchen berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions 2015/2016. Hal itu terjadi setelah Bayern sukses menahan imbang Benfica di leg kedua perempatffinal, Kamis (14/4/2016) dini hari WIB.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Bertanding di Stadion da Luz, Bayern dan Benfica bermain imbang 2-2. Hasil itu membuat Bayern unggul agregat 3-2 setelah sebelumnya di leg pertama di markas Bayern berakhir dengan kemenangan wakil Jerman itu, 1-0.

Seperti dikutip dari Detik.com, Kamis, Benfica langsung mendapat peluang di laga leg kedua itu. Mereka mendapat tendangan bebas setelah Joshua Kimmich melanggar Jardel. Tapi tendangan Eliseu hanya menghasilkan sepak pojok tapi bola bisa diamankan.

Peluang Bayern baru datang di menit 19. Xabi Alonso melepaskan operan ke kanan yang menemui Philipp Lahm untuk diteruskan kepada Thomas Mueller, namun sepakannya melebar. Tiga menit kemudian, ancaman Bayern hadir lagi. Operan Lahm kepada Thiago Alancantara diteruskan dengan umpan lambung yang disambut Arturo Vidal dengan sundulan yang melebar tipis.

Di menit ke-27, Benfica justru mencuri gol. Umpan Eliseu mengarah tepat kepada Raul Gimenez yang dibayangi tiga pemain Bayern. Bola disundul Jimenez yang menggetarkan gawang Bayern. Benfica memimpin 1-0.

Benfica nyaris menambah golnya tiga menit kemudian. Eduardo Salvio melepaskan umpan mendatar ke tengah yang gagal dicegat pemain belakang Bayern. Jimenez berdiri bebas melepaskan tembakan tapi masih mengarah kepada Manuel Neuer.

Bayern akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 38. Dari sisi kanan, Lahm mengirim umpan ke tengah kotak penalti Benfica yang ditepis Ederson, bola rebound mengarah kepada Vidal yang diselesaikan dengan tembakan kaki kiri ke gawang yang kosong.

Beberapa saat sebelum turun minum, Bayern menciptakan peluang lagi. Vidal dalam kawalan ketat seorang pemain belakang Benfica meneruskan umpan tapi bola hasil tendangannya masih melebar. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Bayern tidak membutuhkan waktu lama untuk menciptakan gol tambahan di babak kedua. Dari sepak pojok, Javi Martinez menyundul bola sebelum disontek Thomas Mueller. Bayern berbalik unggul 2-1 [aggregat 3-1] di menit ke-52.

Setelah mencetak gol kedua, Bayern semakin menekan Benfica. Umpan Alonso kepada Douglas Costa berpeluang menambah gol tapi Ederson meninggalkan sarangnya untuk mencegat bola.

Saat laga berjalan 60 menit, Douglas Costa nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Brasil ini menusuk ke kotak penalti Benfica sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang membentur tiang gawang. Di menit ke- 68, Bayern mencetak gol ketiga lewat Mueller. Tapi dianulir karena Mueller dianggap dalam posisi offside.

Benfica mampu menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-75. Gol berawal dari pelanggaran Martinez terhadap Goncalo Guedes. Talisca menjadi eksekutor tendangan bebas, melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tidak mampu ditahan Neuer. Benfica menyamakan skor 2-2 di menit ke-77.

Pelanggaran kembali dilakukan Martinez sehingga membuahkan tendangan bebas lain bagi Benfica di menit ke-85. Talisca menjadi algojo lagi, namun bola sepakannya ke tiang jauh melenceng. Benfica nyaris berbalik unggul. Di akhir masa injury time, Jimenez mendapatkan bola di tiang dekat tapi tembakannya bisa ditangkap Neuer. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai dan mengantar Bayern ke semifinal Liga Champions 2015/2016.

Susunan pemain Benfica vs Bayern Munchen:

Benfica: Ederson, Nilsson Lindeloef, Eliseu (Jovic 88′), Jardel, Andre Almeida, Fejsa, Salvio (Talisca 68′), Pizzi (Guedes 58′), Carcela, Sanches, Jimenez

Bayern Munchen: Neuer, Javi Martinez, Lahm, Alaba, Kimmich, Thiago Alcantara, Alonso (Bernat 90′), Ribery (Goetze 90+2′), Vidal, Douglas Costa, Mueller (Lewandowski 84′)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya