SOLOPOS.COM - Suporter PSIS Semarang. (Instagram-@panserbiru2001)

Solopos.com, SEMARANG — Kelompok suporter Panser Biru akan memberangkatkan sekitar 2.000 anggota guna mendukung penampilan PSIS Semarang kala menghadapi Dewa United pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (17/6/2022). Meski demikian, Panser Biru memastikan pihaknya tidak akan menggelar konvoi saat berangkat dari Kota Semarang menuju Solo pada Jumat siang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum Panser Biru, Delvi Adri, kepada Solopos.com, Kamis (16/6/2022). Delvi menyebut anggota Panser Biru memang berencana berangkat dari Semarang secara bersama-sama, tapi tidak akan menggelar konvoi.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Enggak ada konvoi. Kita berangkat saja secara bersama-sama. Kami juga enggak menyediakan armada. Cuma yang mau berangkat bisa secara bersama-sama dengan menggunakan kendaraan pribadi,” ujar Delvi.

Delvi mengatakan jarak Kota Semarang dengan Solo yang membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam lebih, tanpa melalui tol, menjadi alasan Panser Biru untuk tidak melakukan konvoi. Selain itu, Panser Biru juga ingin menjaga ketertiban selama berada di Kota Solo.

Delvi menambahkan dalam laga penyisihan Grup A Piala Presiden itu, suporter PSIS Semarang mendapat kuota atau jatah tiket sebanyak 10.000 lembar. Meski demikian, jatah tiket sebanyak itu diperuntukkan bagi suporter PSIS Semarang, bukan hanya kelompok Panser Biru tapi juga Snex.

Baca juga: Dukung PSIS Lawan Dewa United, 2.000 Panser Biru Siap Birukan Manahan

“Kita nanti ditempatkan di tribune selatan. Kalau tribune VIP, kami belum tahu. Itu sesuai kebutuhan masing-masing [suporter],” ujarnya.

Delvi pun berharap kehadiran ribuan suporter Panser Biru ke Stadion Manahan Solo akan menjadi motivasi tambahan bagi skuat PSIS Semarang dalam menghadapi tim promosi Liga 1, Dewa United. Panser Biru pun berharap PSIS kembali meraih kemenangan sehingga memuluskan langkah ke babak selanjutnya, yakni perempat final.

“Kami sih tidak berharap PSIS kembali menang besar seperti saat melawan Persita [menang 6-1]. Yang penting PSIS meraih kemenangan dan menampilkan permainan yang bagus,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya