SOLOPOS.COM - Ryan Mason saat ditandu keluar lapangan. (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Ryan Mason mengalami cedera retak tulang tengkorak.

Solopos.com, LONDON – Pertandingan antara Chelsea versus Hull City di Stamford Bridge, Minggu (22/1/2017), sempat berhenti sekitar tujuh menit di babak pertama. Karena ketika itu, pemain Hull, Ryan Mason, tergeletak tak berdaya di lapangan.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Mason mengalami cedera setelah kepalanya berbenturan dengan kepala bek Chelsea, Gary Cahill. Insiden itu terjadi ketika kedua pemain tersebut sedang berebut bola udara dalam situasi sepak pojok. “Kepala kami berbenturan. Dampaknya sangat besar dan saya tahu dia harus keluar lapangan. Berharap yang terbaik untuknya dan saya harap tidak ada cedera serius,” terang Cahill, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Akibat insiden tersebut, Mason langsung mendapatkan penanganan medis. Dia diberi alat bantu oksigen dan ditandu keluar lapangan. Mason langsung dilarikan ke Rumah Sakit St. Mary’s di Paddington, untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Menurut keterangan rumah sakit setempat, Mason ternyata mengalami cedera retak tulang tengkorak. Dia harus menjalani operasi atas cedera tersebut. Operasi itu berjalan lancar dan kubu Hull mengonfirmasi kondisi Mason mulai stabil.

“Ryan dalam kondisi stabil dan selanjutnya kita akan lihat hasil pemeriksaan dari rumah sakit untuk beberapa hari ke depan. Semua orang dari klub berterima kasih atas penanganan cepat dan sempurna untuk Ryan, baik dari UGD dan Unit Operasi di Rumah sakit St. Mary’s,” ujar pernyataan Hull.

Musibah yang menimpa Mason mengingatkan kembali insiden yang pernah dialami kiper Arsenal. Pert Cech. Penjaga gawang asal Rep. Ceko itu mengalami retak tulang tengkorak saat masih membela Chelsea melawan Reading pada 2006.

Cech memang sudah pulih total. Namun hingga sekarang, dia sepertinya masih trauma atas insiden itu. Ia tetap memakai pelindung kepala ketika turun di lapangan agar insiden serupa tidak terulang. Beberapa orang lantas berbondong-bondong mendoakan kesembuhan Mason.

“Saya harap tidak ada yang spesial, tidak serius,” jelas Pelatih Hull, Marco Silva, seperti dilansir standard.co.uk.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, juga berharap kesembuhan Mason. “Semua orang di Chelsea berharap yang terbaik darinya. Itu insiden buruk dengan Gary, dan saya harus jujur, setelah babak pertama, Gary juga tidak bagus. Tapi dia memutuskan melanjutkan pertandingan,” jelas Conte.

Mantan rekan Mason di Tottenham ikut menunjukkan dukungan. Di antaranya Harry Kane dan Gareth Bale yang kini berkostum Real Madrid. Gelandang berusia 25 tahun tersebut menghabiskan karier selama 18 tahun di Tottenham sebelum akhirnya diboyong ke Hull pada 2016 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya