SOLOPOS.COM - Foo Fighters, grup band kesukaan Berdych. (nme.com)

Petenis Rep Cheska, Thomas Berdych, saat berlaga di Cincinnati Masters 2013. (dok. JIBI/Reuters)

Petenis Rep Cheska, Thomas Berdych, saat berlaga di Cincinnati Masters 2013. (dok. JIBI/Reuters)

Solopos.com, LONDON – Petenis papan atas dunia, Tomas Berdych, dikenal sangat piawai mengayunkan raketnya di lapangan. Tapi ternyata Berdych tidak melulu mengisi hari-harinya dengan bermain tenis.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Petenis yang menggapai peringkat tertinggi dalam kariernya dengan menempati nomor lima dunia, pekan ini, rupanya suka menonton pertandingan sepak bola. Manchester United merupakan tim kesayangan pemain asal Republik Cheska berusia 27 tahun tersebut. Berikut hasil petikan wawancara dengan Berdych, tentang karier tenis dan hal-hal favorit dalam kehidupannya, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (20/8/2013):

Apa laga terbaik yang pernah Anda mainkan?

Sangat sulit menentukan salah satunya. Mungkin laga perempat final Wimbledon 2010 melawan Roger Federer [Berdych menang empat set]

Apa laga terburuk Anda?

Laga terburukku, saya pikir salah satunya berhadapan dengan Nikolay Davydenko di Davis Cup 2008, melawan Tim Rusia. Saya tidak pernah mengalahkannya sebelumnya, saya punya rekor pertemuan 0-6 [menang-kalah] dengannya, kemudian pergelangan kakiku terkilir dengan buruk dan membuat menyerah.

Petenis Rep Cheska, Thomas Berdych, saat berlaga di Cincinnati Masters 2013. (dok. JIBI/Reuters)

Petenis Rep Cheska, Thomas Berdych, saat berlaga di Cincinnati Masters 2013. (dok. JIBI/Reuters)

Jika Anda berkesempatan main di nomor ganda dengan pemain mana pun, siapa yang akan Anda pilih dan mengapa?

Itu sulit untuk dikatakan. Sangat berat mengatakan salah satu di antara Bryans bersaudara karena mereka selalu bersama setiap waktu, jadi akan sulit memisahkan mereka. Di sisi lain, itu mungkin Todd Woodbridge. Dan kenapa? Saya tidak perlu menjelaskannya.

 Siapakah sahabat terbaik Anda di ruang ganti pemain dan apa yang biasa Anda lakukan dengannya ketika menjalani tur tenis keliling dunia?

Sangat sulit menentukan siapakah sahabat terbaik di ruang ganti pemain karena kami semua saling bersaing satu sama lain, namun sahabat sesungguhnya bisa Anda temukan di luar lapangan karena kami kompetitor. Dengan pemain-pemain Cheska lain kami biasa menghabiskan waktu bersama dan keluar untuk makan malam.

Apa pertanyaan terkuat atau terlucu yang pernah ditanyakan ke Anda oleh para jurnalis?

Saya punya satu di tahun ini ketika berada di Roma dengan seseorang dari media terkenal Italia. Dia menghampiriku dengan pertanyaan yang sangat lucu. Setelah saya mengalahkan [Novak] Djokovic, dia bertanya ‘bagaimana mungkin dua pekan lalu Anda kalah dari Fabio Fognini dan sekarang Anda bisa mengalahkan Djokovic yang juga pemain nomor satu dunia? Dan dia membawa beberapa data dan fakta menarik. Itu jumpa pers yang sangat berkesan.

Apa tim atau atlet favorit Anda dan kapan momentum tak terlupakan yang pernah Anda tonton dari mereka?

Saya penggemar berat Manchester United. Saya punya kesempatan pergi dan menyaksikan final Liga Champions ketika mereka melawan Barcelona di Stadion Wembley. Jelas-jelas mereka kalah namun itu pengalaman hebat yang mengesankan.

Di mana destinasi favorit Anda selama menjalani tur tenis?

Setiap kali saya tak punya jadwal tur tenis, saya pulang ke rumah.

 Apa lagu favorit Anda dan film kesukaan Anda?

Saya punya beberapa band favorit. Oke saya pilih My Hero dari Foo Fighters. Dan untuk film, sulit memilih salah satu, sangat-sangat sulit. Dalam dua tahun terakhir, Inception.

Apa yang akan menjadi makanan terakhir Anda di dunia?

Baiklah, mungkin saya akan mencoba ikan Jepang. Hanya ada sedikit juru masak yang bisa menyiapkan itu karena sangat beracun dan saya akan memberinya pujian kalau dia bisa membuatnya enak dan ini tidak akan menjadi makanan terakhirku.

 

Berdych dan sang kekasih yang berprofesi sebagai model, Ester Satarova. (www.thisisbigbrother.com)
Berdych dan sang kekasih yang berprofesi sebagai model, Ester Satarova. (www.thisisbigbrother.com)

Siapa tiga orang yang akan Anda undang untuk bersantap?



Untuk pertanyaan satu ini [Berdych tertawa]? Sederhana saja: kedua orang tuaku dan pacarku.

 

Jika ada satu aturan dalam permainan tenis yang bisa Anda ubah, apakah itu?

Sudah cukup jelas: pengubahan aturan 25 detik.

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya