SOLOPOS.COM - Erik ten Hag (Twitter @TenHagMind)

Solopos.com, SOLO–Gaji Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United mencapai 9 juta poundsterling atau sekitar Rp171,1 miliar per tahun. Namun, sejauh ini dia belum mampu memberikan hasil memuaskan di kompetisi domestik musim ini.

Teranyar, timnya dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-3 di kandang sendiri pada laga pekan ke-5 Premier League atau Liga Utama Inggris, pekan lalu.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Hingga pekan ke-5, The Red Devils tertahan di peringkat 13 klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Dari lima pertandingan yang dijalani, Setan Merah baru dua kali memetik kemenangan dan sudah tiga kali kalah.

Berbicara soal gaji, dikutip dari Daily Mail, Rabu (20/9/2023), Erik ten Hag dibayar hampir 30 juta poundsterling atau setara Rp557 miliar.

Nilai itu merupakan gaji keseluruhan jika Erik ten Hag menuntaskan kontrak sampai 2025. Apabila diperinci, mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut bisa mengantongi 9 juta poundsterling atau sekitar Rp171,1 miliar per tahun ditambah beberapa insentif terkait kinerja klub. Angka tersebut berarti peningkatan dua kali lipat dari upahnya semasa di Ajax.

Nilai gaji Erk ten Hag termasuk besar, tetapi masih kalah besar dibanding gaji pelatih elite lainnya seperti Pep Guardiola, Juergen Klopp, dan sebagainya. Gaji pelatih Manchester City Pep Guardiola dikabarkan mencapai 19 juta poundsterling atau Rp361,2 miliar per tahun.

Dengan gaji sebesar itu, Erik ten Hag dituntut mengangkat performa skuad Setan Merah, baik di kompetisi domestik maupun kompetisi lain semacam Liga Champions.

Untuk di Liga Inggris, Erik ten Hag belum mampu memenuhi ekspektasi sejauh ini. Kemampuannya menjawab tantangan di Liga Champions segera dibuktikan. Manchester United segera melakoni pertandingan pertama babak penyisihan grup Liga Champions.

Tak Bisa dimungkiri, Erik ten Hag mampu membawa Manchester United berada di papan atas Liga Inggris pada musim lalu. United finis ketiga di klasemen akhir Liga Inggris 2022/2023 dengan torehan 75 poin dan lolos ke Liga Champions musim ini.

Dari 38 pertandingan yang dilakoni, Manchester United memenangi laga sebanyak 23 kali, seri enam kali, dan sembila kali kalah. Mengingat gajinya yang besar, tak salah para pendukung menuntut Erik ten Hag membawa Manchester United segera bangkit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya