SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Arsene Wenger disebut-sebut bakal mendekati masa pensiun. Dennis Bergkamp disebut cocok sebagai penggantinya.

Solopos.com, LONDON – Arsene Wenger telah menangani Arsenal lebih dari dua dekade. Dia pun disebut sudah mendekati masa pensiun. Eks pemain Arsenal, Dennis Bergkamp, disebut cocok menjadi penggantinya.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Wenger beberapa kali mendapat desakan untuk mundur dari posisi pelatih kepala Arsenal oleh sejumlah suporter. Dia pun sempat beberapa kali menyinggung masalah pensiun. Namun, dia tetap dipercaya menjadi juru taktik musim ini.

Arsenal sendiri sudah puasa gelar juara Liga Inggris selama 13 tahun. Kali terakhir Wenger membawa Arsenal juara adalah pada musim 20013/2004 silam. Hal itulah yang membuat sejumlah fans meminta Wenger mundur.

Selain itu, Wenger juga kerap tak memuaskan fans dalam hal transfer pemain. Pelatih berjuluk The Proffessor kerap hemat belanja di bursa transfer. Wenger sendiri sempat menyatakan hasil musim ini bakal menentukan masa depannya di Arsenal.

Terkait dengan penrus Wenger nantinya, eks pemain Arsenal, Anders Limpar, mendukung Dennis Bergkamp. Limpar juga menambahkan Bergkamp yang kini menjadi asisten pelatih Ajax Amsterdam akan cocok dipasangkan dengan Thierry Henry.

“Jika dia pergi, saat dia pergi, apakah itu dalam satu tahun atau lima tahun, kami seharusnya merekrut pemain lama. Mungkin Tony Adams, atau Dennis Bergkamp,” kata Limpar seperti dikutip dari Standard.co.uk, Selasa (6/9/2016).

“Ada banyak pemain lama bisa mengambil alih, tapi Arsene belum selesai. Saat waktu itu tiba, kami harus memilih pemain dengan nama besar. Mengapa tidak Dennis? Dia bakal bagus. Pilih dia dan Thierry Henry sebagai asisten. Mereka tahu mengenai sistem, mereka mengetahui soal klub,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya