SOLOPOS.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja (Ist/ pbsi.id)

Solopos.com, JAKARTA — Turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 yang akan digelar di Istora Senayan Jakarta pada 4-9 Juni mendatang menjadi ajang penentuan seeding (unggulan) Olimpiade 2024 Paris.

Turnamen berhadiah total 1,3 juta dolar AS atau setara Rp20,6 miliar (kurs Rp15.900/dolar) itu diyakini bakal dibanjiri pemain bintang dunia bulu tangkis.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kendati point race ke Olympic Paris 2024 sudah berakhir pada akhir April, turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 saya nilai tetap sangat bergengsi dan bakal dibanjiri para pemain bintang untuk datang ke Jakarta,” kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Selain menjadi salah satu turnamen bergengsi tahun ini dan penentuan seeding Olimpiade Paris, ajang ini juga menyediakan hadiah 1,3 juta dolar AS.

Indonesia Open 2024 diyakini akan menjadi test event terakhir untuk mengukur kekuatan satu sama lain sebelum dihelatnya Olimpiade Paris.

Top committed players sudah pasti turun untuk menghindari denda, juga selain memperebutkan prize money yang menggiurkan dalam jumlah besar, ajang ini bisa dimanfaatkan para pemain sebagai penentuan seeding pada Olimpiade Paris 2024, Juli-Agustus nanti,” kata Ricky.

Ricky melanjutkan, Indonesia sebagai tuan rumah tentu akan menerjunkan seluruh kekuatan terbaiknya.

Nama-nama besar seperti tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan sejumlah nama lainnya ia sebut siap berlaga di depan publik sendiri.

“Bicara soal prestasi, momentum keberhasilan Indonesia pada All England lalu dengan raihan dua gelar juara lewat Jonatan di tunggal putra yang mengalahkan Ginting pada all Indonesian final dan Fajar/Rian di ganda putra tentu harus dijaga dan diteruskan di Indonesia Open 2024,” kata Ricky seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sementara Chief Marketing Officer PT Kapal Api Group Christeven Mergonoto mengatakan bangga karena bisa kembali menjadi sponsor utama ajang bulu tangkis terakbar di tanah air itu.

“Turnamen bulu tangkis Indonesia Open adalah kompetisi badminton kelas dunia yang sangat spesial,” ujar Christeven.

Sementara itu, penjualan tiket Indonesia Open 2024 akan dijual secara daring pada Jumat (26/4/2024) mulai pukul 13.00 WIB.

Terdapat beberapa kategori yang dijual dengan harga beragam, mulai dari Rp150.000 hingga Rp2.150.000.

Baca Juga
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya