SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Real Madrid merayakan gol saat melawan AC Milan pada laga pramusim bertajuk Soccer Champions Tour 2023 di Rose Bowl Stadium, California, Amerika Serikat, Senin (24/7/2023) pagi WIB. Real Madrid menang 3-2. (Instagram/realmadrid).

Solopos.com, SOLOReal Madrid mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dahulu saat menghadapi AC Milan dalam laga pramusim bertajuk Soccer Champions Tour 2023 di Rose Bowl Stadium, California, Amerika Serikat, Senin (24/7/2023) pagi WIB.

El Real menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-2 seusai tertinggal lebih dulu pada babak pertama dengan skor 0-2.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Tiga gol kemenangan pasukan Carlo Ancelotti disumbangkan Federico Valverde yang mencetak brace atau dua gol hanya dalam waktu dua menit yakni pada menit 57 dan 59 serta Vinicius Junior pada menit 84.

Sedangkan, dua gol milan pada babak pertama diciptakan Fikayo Tomori menit 25 dan Luka Romero menit 42.

Pertandingan uji coba yang disiarkan langsung Trans7 itu berjalan dalam tempo sedang pada awal babak pertama. Hingga 24 menit berjalan belum ada yang mencetak gol.

Pendukung Real Madrid dikejutkan dengan gol AC Milan yang tercipta melalui skema tendangan sudut. Bola umpan dari sepak pojok Christian Pulisic disundul Tomori. Bola menjebol gawang Real Madrid, skor 1-0 untuk keunggulan sementara AC Milan.

Tiga menit sebelum waktu normal babak pertama habis, Rossoneri menggandakan keunggulan lewat gol cantik Luka Romero. Setelah mendapat umpan di luar kotak penalti depan gawang Real Madrid, dia memplesing bola ke sudut kiri atas gawang Real Madrid. Gol tercipta setelah kiper tak mampu menghalau laju bola.

Skor 2-0 untuk keunggulan AC Milan bertahan hingga turun minum.

Seusai istirahat, Real Madrid mengganti sebagian besar pemain. Ini membawa perubahan signifikan jalannya pertandingan. Hasilnya, Valverde mampu mencetak dua gol hanya dalam tempo dua menit.

Gol pertama Valverde tak terlepas dari blunder yang dilakukan kiper Marco Sportiello. Dia tak bisa menangkap laju mendatar bola di depannya yang tak terlalu kencang hasil tendangan Valverde. Bola pun menggelinding ke dalam gawang.

Gol kedua Valverde tercipta melalui tendang keras yang tak dapat dijangkau kiper Sportiello. Skor menjadi sama kuat 2-2.

Kondisi ini membuat pelatih AC Milan mengganti banyak pemain termasuk kiper. Namun, upaya itu tak mampu mengurangi ketajaman Vinicius.

Penyerang asal Brasil itu mampu memanfaatkan peluang hasil dari terobosan. Seketika Vinicius menendang bola ke arah gawang dengan tenang yang tak dapat diantisipasi Mike Maignan. Gol itu mengunci kemenangan Real Madrid, skor akhir 3-2.

Soccer Champions Tour merupakan turnamen pramusim yang digelar di Amerika Serikat pada 23 Juli-3 Agustus 2023.

Sebanyak enam tim papan atas Eropa berpartisipasi di ajang ini. Mereka meliputi Real Madrid, Barcelona, Arsenal, Juventus, AC Milan, dan Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya