SOLOPOS.COM - Akun Instagram @fifae yang merupakan akun resmi milik FIFA mengunggah foto Timnas Esport Indonesia dengan Leonel Messi. (IG @fifae)

Solopos.com, SOLO — Meski mengharumkan nama Indonesia dengan gelar Piala Asia Digital (AFC E-Asian Cup 2023), tiga penggawa Timnas Esport Indonesia belum mendapat apresiasi dari warganet.

Sejak meraih juara dengan mengalahkan Jepang pada Senin (5/2/2024) malam lalu, jumlah pengikut Instagram masing-masing Rizky Faidan, Mohammad Akbar Paudie, dan Elga Cahya Putra belum naik signifikan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pantauan Solopos.com, Kamis (8/2/2024), belum ada penambahan drastis di tiga akun masing-masing @rizkyFaidan, @akbarpaudie1, dan @elgacahyaputra19.

Jumlah follower akun @akbarpaudie1 dan @elgacahyaputra19 bahkan belum menyentuh angka 8.000.

Hanya Rizky Faidan yang memiliki pengemar terbanyak yakni 60.500 pengemar, itu pun tidak bertambah banyak dari sebelum meraih gelar Piala Asia.

Sementara akun Akbar Paudie baru mempunyai 7.389 (bertambah 1.000-an dibanding sebelum juara) dan Elga Cahya memiliki 6.567 pengikut.

Padahal biasanya, sesuatu yang viral dan dianggap memberi kebanggaan untuk Indonesia akan diserbu warganet Tanah Air.

Hal itu misalnya terlihat pada akun Instagram milik Joel Kojo, pemain Kyrgistan yang menahan imbang Oman 1-1 dan membuat Timnas Indonesia bisa melenggang ke 16 Besar Piala Asia 2023.

Sebelum membuat gol, pengikut Instagram @kojo_joel_10 berada di kisaran 22.000 orang.

Saat ini, penggemar pemain Timnas Kyrgistan itu telah mencapai lebih dari 255.000. Setiap hari warganet Indonesia berkomentar di postingan Joel Kojo.

Menariknya, salah satu akun resmi miliki FIFA yakni @fifae menjadi pengikut ketiga penggawa Timnas Esport Indonesia ini.

Disandingkan Messi

Federasi sepak bola dunia, FIFA, turut menyoroti Timnas Esport Football Indonesia yang mencetak sejarah menjuarai Piala Asia Digital atau AFC Esport Asian Cup 2023, Senin(5/2/2024) lalu.

Akun Instagram @fifae yang merupakan akun resmi milik FIFA mengunggah beberapa foto Timnas Esport Indonesia memenangi trofi Piala Asia Digital yang baru kali pertama digelar.

Salah satu foto yang menarik perhatian adalah gambar saat ketiga penggawa Timnas yakni Rizky Faidan, Mohammad Akbar Paudie, dan Elga Cahya Putra tengah tertidur sambil mendekap trofi Piala Asia.

Foto mereka disandingkan dengan foto bintang Argentina Lionel Messi yang tertidur sembari memeluk trofi Piala Dunia 2022.

Same vibes ???,” tulis @fifae seperti dikutip Solopos.com, Kamis (8/2/2024) dini hari.

“Kings of Asia,” tulis akun yang sama dalam unggahan yang lainnya.

Seperti diketahui, bintang sepak bola dunia Lionel Messi akhirnya merasakan gelar juara dunia pada Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar, beberapa waktu lalu.

Trofi itu diraih Messi di Piala Dunia terakhir yang diikutinya karena setelah itu ia akan pensiun dari Timnas Argentina.

Lionel Messi menorehkan 7 gol dan 3 assist sepanjang gelaran Piala Dunia 2022 sekaligus menyabet gelar pemain terbaik turnamen.

Argentina menjadi juara dengan mengalahkan juara bertahan Prancis lewat adu penalti.

Seusai laga lewat drama adu penalti itu, Messi terlihat ambruk di lapangan ketika penalti Montiel memastikan Argentina menjadi jawara Piala Dunia.

La Pulga kemudian dikerubungi rekan setimnya yang amat bersuka cita.

Sementara itu hari Senin (5/2/2024) malam lalu menjadi hari bersejarah yang takkan pernah dilupakan oleh tiga penggawa Timnas Esport Football Indonesia.



Mereka masing-masing Rizky Faidan, Mohammad Akbar Paudie, dan Elga Cahya Putra menjadi pencetak sejarah Indonesia sebagai jawara AFC Esport Asian Cup 2023 (Piala Asia Digital) yang baru kali pertama digelar.

Mereka mengalahkan Jepang, negara pembuat esport football dua babak sekaligus.

Sepanjang turnamen, Indonesia hanya sekali kalah 1-2 dari Jepang di leg 1 fase grup namun menang 5-1 di leg sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya