SOLOPOS.COM - Gelandang PSIS Semarang, Jonathan Cantillana (kiri), merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/10/2021) malam. (Ofisial PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Gelandang kreatif PSIS Semarang, Jonathan Cantillana, memberikan sinyal untuk bertahan di klub berjuluk Mahesa Jenar itu pada kompetisi Liga 1 musim depan. Pemain asal Chile berpaspor Palestina itu bahkan berharap penampilan PSIS musim depan bisa disaksikan pendukung atau suporter setianya di Stadion Jatidiri, Kota Semarang.

Menurut pemain berusia 29 tahun itu, dukungan suporter baik Snex dan Panser Biru, membuatnya makin nyaman untuk tinggal di Kota Semarang. Ia pun berharap Panser Biru maupun Snex bisa mendukung PSIS secara langsung di Stadion Jatidiri pada kompetisi Liga 1 musim depan.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Saya berharap musim depan suporter bisa hadir di stadion. Apalagi jika kami bisa bermain di Jatidiri, ini sangat bagus bagi tim dan pemain. Saya berharap musim depan suporter bisa mendampingi langsung karena kami butuh dukungan,” ujar Jonathan, dalam keterangan resmi dari Manajemen PSIS, Selasa (5/4/2022).

Baca juga: Tak Hanya Marukawa, PSIS Semarang Juga Datangkan Striker Haus Gol Ini

Sementara itu, istri Jonathan, Liliana Ceron mengatakan bahwa keluarganya sudah nyaman tinggal di Kota Semarang. Ceron juga mengungkapkan bahwa dukungan dari suporter PSIS sangat luar biasa. Terlebih ia juga berada dalam rombongan yang disambut suporter PSIS Semarang seusai tiba dari Bali beberapa waktu lalu.

“Tentu saya sangat senang bisa menjadi keluarga besar PSIS dan sangat senang dengan orang-orang di sini. Dan tentu putri kami juga lahir di sini, jadi saya senang bisa tinggal di sini dengan waktu yang cukup lama,” beber Ceron.

“Mengejutkan [dukungan suporter di sini]. Karena di negara saya berbeda. Di sosial media pun dukungan juga luar biasa di sini. Mereka mendukung sepanjang waktu. Bahkan sebelum pandemi, mereka selalu memenuhi stadion dan tentu saya sangat senang,” lanjutnya.

Baca juga: PSIS Semarang Pulang Kandang, Suporter Beri Sambutan Meriah

Dalam siaran pers manajemen PSIS disebutkan jika Jonathan dipastikan tetap berseragam PSIS untuk Liga 1 musim depan. Hal ini dikarenakan pemain yang musim lalu mengemas tujuh gol itu masih terikat kotrak dengan PSIS.

Manajemen PSIS berharap Jonathan bisa bahu membahu dengan beberapa pemain baru, seperti Taisei Marukawa dan Calos Fortes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya