SOLOPOS.COM - Duel Proliga 2023 antara Jakarta STIN BIN Vs Jakarta BNI 46 digelar pada Sabtu (7/1/2023) malam WIB. (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, BANDUNG – Berikut hasil pertandingan Proliga 2023 terkini di mana pendatang baru Jakarta STIN BIN tampil kian mantap dengan kembali mencetak kemenangan.

Jakarta STIN BIN mengalahkan Jakarta BNI 46 pada pertandingan Proliga 2023 kategori putra di GOR Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2023) malam WIB.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dalam pertandingan tersebut, Jakarta STIN BIN menang atas Jakarta BNI 46 dengan skor telak 3-0.

Bagi Jakarta STIN BIN ini adalah kemenangan kedua mereka di Proliga 2023 setelah pada laga sebelumnya mereka menumbangkan Kudus Sukun Badak dengan skor 3-1, Kamis (5/1/2023). Sementara itu, bagi Jakarta BNI 46 itu adalah kekalahan kedua mereka setelah sebelumnya ditumbangkan juara bertahan Jakarta Lavani Allo Bank dengan skor telak 0-3.

Dalam laga Proliga 2023 hari ini, Jakarta STIN BIN langsung memimpin 1-0 lewat kemenangan di set pertama dengan skor 25-23. Dominasi Jakarta STIN BIN atas Jakarta BNI 46 berlanjut di set kedua di mana mereka menang dengan skor 25-22 sekaligus memperlebar jarak menjadi 2-0.

Jakarta STIN BIN yang sudah di atas angin dengan dua kemenangan awal kian dominan di set ketiga. Tim besutan pelatih Agus Jumaedi ini kembali menang 25-20 dan menutup pertandingan dengan 3-0.

Pemain Jakarta STIN BIN, Dimas Saputra, sesuai laga perdana tim menyatakan masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki.

“Pertandingan pertama (kemarin) kami belum maksimal karena kami mencoba adaptasi dengan lapangan. Servis juga menjadi perhatian kami. Kami ingin membuat sejarah sebagai tim baru, semoga kami bisa juara,” ucap Dimas dikutip Antara, Jumat (6/1/2023).

Sementara itu, Ketua Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN), Bambang Sunarwibowo, memuji permainan anak asuh Agus Jumaedi tersebut setelah menang di laga perdana.

“Kerja sama dan kekompakan yang terpenting. Tentunya juga sportivitas kami terlihat pada pertandingan pertama. Semoga ke depan bisa memenangi pertandingan-pertandingan lainnya,” ujar Bambang saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya