SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) memperlihatkan medali saat upacara penganugerahan pemenang seusai mengalahkan ganda putri China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, pada final Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (3/7/2022). (Antara/HO/Humas PBSI)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Persaingan di BWF World Tour musim ini langsung diawali dengan turnamen bulu tangkis level Super 1000 yaitu Malaysia Open 2023. Sebelum memasuki turnamen dengan total hadiah US$1,25 juta tersebut, berikut ini daftar lengkap para juara di Malaysia Open 2019 dan 2022.

Malaysia Open 2023 akan dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada 10-15 Januari 2023 dan diikuti para pebulu tangkis papan atas dunia saat ini. Indonesia secara resmi mengirimkan 17 pemain di Malaysia Open 2023.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sebagian dari pemain Indonesia tersebut pernah berlaga di Malaysia Open bahkan menjadi juara. Ganda putri andalan Indonesia saat ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti adalah juara Malaysia Open 2022. Saat itu Malaysia Open 2022 masih berhadiah total US$675.000.

Apriyani/Siti Fadia yang saat itu tidak diunggulkan justru menjadi juara setelah pada final Malaysia Open 2022 mengalahkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Sementara itu dikutip dari laman resmi BWF, di sektor ganda putra Indonesia menjadi juara II melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di final Malaysia Open 2022, Fajar/Rian kalah dari ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Di sisi lain pada Malaysia Open 2019, China mendominasi dengan menempatkan wakil mereka menjadi juara di empat nomor dari lima nomor yang dipertandingkan.

Berikut ini daftar lengkap juara Malaysia Open 2019 dan 2022:

Malaysia Open 2019
Tungga putra: Lin Dan (China)
Tunggal putri: Tai Tzu Ying (Taiwan)
Ganda putra: Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China)
Ganda putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)
Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Malaysia Open 2022
Tunggal putra: Viktor Axelsen (Denmark)
Tunggal putri: Ratchanok Intanon (Thailand)
Ganda putra: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)
Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia)
Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya