SOLOPOS.COM - Kiper Persis Solo, M. Riyandi (kiri) dan Gianluca Pandeynuw

Solopos.com, SOLO – Persis Solo memainkan dua kiper atau penjaga gawang muda Indonesia hingga pekan ke-31 Liga 1 2022/2023. Mereka adalah Muhammad Riyandi dan Gianluca Pandeynuwu. Berikut perbandingan statistik penampilan dua kiper Persis Solo tersebut.

Persis Solo sejatinya masih memiliki satu nama penjaga gawang (kiper) lain yakni Pancar Nur, tetapi hingga saat ini belum mendapat kesempatan bermain.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dikutip dari Pagar Hijau Manahan Statitistik, kiper Persis Solo M. Riyandi yang saat ini sedang cedera telah mencatatkan 1.260 menit bermain. Namun, karena cedera dan membela Timnas Indonesia, kiper asal Bogor ini seringkali tidak masuk dalam skuad Persis Solo.

Gianluca lebih unggul dengan mendapat 1.530 menit bermain. Gianluca juga tercatat 88 kali menyelamatkan gawang Persis Solo unggul dari Riyandi dengan 52 kali penyelamatan.

Gianluca juga unggul dalam penyelematan bola crossing dengan 46 kali sedangkan Riyandi baru 35 kali penyelamatan.

Namun, kiper Persis Solo, Gianluca tercatat telah kebobolan 26 kali sedangkan Riyandi baru 15 kali. Riyandi juga telah enam kali bermain tanpa kebobolan sedangkan Gianluca baru dua kali.

Dari statistik akurasi passing, kedua kiper Persis Solo tersebut hampir berimbang, M. Riyandi mencatatkan 76 persen sedangkan Gianluca 78 persen.

Di sisi lain, Persis Solo telah memperpanjang kontrak Riyandi hingga 2025. Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi menjadi pemain lokal paling mahal skuad Laskar Sambernyawa musim ini. Bahkan, harga pasaran Riyandi sempat jauh lebih mahal dari pemain asing Persis Solo, Ryo Matsumura.

Semantara itu, dikutip  dari Transfermrkt.com, nilai pasar Riyandi mencapai Rp4,3 miliar. Pertumbuhan harga pasaran pemain kelahiran 3 Januari 2002 itu tergolong cepat.

Pada 2019 lalu saat berseragam Barito Putera, nilai pasar kiper Persis Solo M. Riyandi tersebut baru menyentuh angka Rp1 miliar.  Artinya, hampir setiap musim berganti, harga pasaran pemain 22 tahun ini meroket satu miliar rupiah.

Itu tadi perbandingan statistik penampilan dua kiper Persis Solo yang dimainkan pada Liga 1 musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya