SOLOPOS.COM - Pemain dan ofisial Jakarta Lavani Allo Bank meluapkan kegembiraan setelah menjadi juara putaran pertama final four Proliga 2023, Jumat (3/3/2023). (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, SOLO – Berikut ini profil dan pemain Jakarta Lavani Allo Bank yang menjadi kadidat kuat juara Proliga dua kali beruntun dalam dua musim terakhir.

Lavani merupakan juara bertahan di ajang Proliga 2023 kali ini. Tim ini awalnya bernama Bogor Lavani kemudian seiring dengan masuknya sponsor berganti nama menjadi Jakarta Lavani Allo Bank.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Profil Lavani dihiasi prestasi gemilang ketika para pemain mereka berhasil membawa klub tersebut menjadi juara Proliga 2022. Itu adalah penampilan perdana Lavani di ajang kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air.

Lavani didirikan oleh Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 1 Desember 2019 di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Nama Lavani diambil sebagai bentuk cinta kasih dan penghormatan SBY terhadap mendiang sang istri, Ani Yudhoyono.

Nama awal tim ini adalah Bogor Lavani merupakan singkatan dari Bogor (tempat mereka dibentuk), Lav yang diadopsi dari bahasa Inggris Love (cinta), Ani adalah nama dari Ani Yudhoyono.

Sejatinya mereka telah siap tampil di Proliga pada musim 2020, namun batal karena terjadi pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Pada 2022 saat Proliga dimulai, Lavani ambil bagian di dalamnya dan secara mengejutkan mereka langsung juara.

Dalam profil tim yang dirilis pihak Proliga, Jakarta Lavani Allo Bank saat ini ditangani oleh pelatih Nicolas Ersnesto Vives Coffigny dengan manajer Ossy Dermawan.

Berikut ini daftar pemain Jakarta Lavani Allo Bank di Proliga 2023:

Daffa Naufal Mauluddani
No. Kostum: 1
Posisi: Middle Blocker

Yohanes Dedi Prasasti
No. Kostum: 2
Posisi: Outside Hitter

Boy Arnes Arabi
No. Kostum: 3
Posisi: Outside Hitter

Hendra Kurniawan
No. Kostum: 4
Posisi: Middle Blocker

Musabikhan
No. Kostum: 5
Posisi: Outside Hitter

Leandro Martins Da Silva
No. Kostum: 6
Posisi: Opposite

Elvin Fajar Baruna
No. Kostum: 7
Posisi: Middle Blocker

Prasojo
No. Kostum: 8
Posisi: Opposite

Jordan Michael Imanuel Dwi Susanto
No. Kostum: 9
Posisi: Outside Hitter

Fahri Septian Putratama
No. Kostum: 10
Posisi: Outside Hitter

M. Malizi
No. Kostum: 11
Posisi: Middle Blocker

Irpan
No. Kostum: 12
Posisi: Libero

Dio Zulfikri
No. Kostum: 15
Posisi: Setter

Reihan Andiko Firli
No. Kostum: 16
Posisi: Setter

Jorge Gonzales Garcia
No. Kostum: 17
Posisi: Outside Hitter

Nanda Waliyu Ramadhani
No. Kostum: 20
Posisi: Outside Hitter



Itu tadi profil dan pemain Lavani yang merupakan kandidat kuat untuk menjadi juara Proliga dua musim beruntun. Pada Proliga 2023 ini Lavani sudah memastikan lolos ke grand final dengan hasil mentereng yaitu belum pernah kalah di babak final four (masih menyisakan satu pertandingan melawan Jakarta STIN BIN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya