SOLOPOS.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat bertanding di Korea Open 2023. Fajar/Rian lolos ke babak semifinal.  (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, YEOSU – Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengamankan tiket lolos ke babak semifinal Korea Open 2023.

Kemenangan satu-satunya ganda putra Indonesia di babak perempat final atas pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin memastikan keberhasilan ke babak empat besar tersebut. Berlaga di Jinnam Stadium, Korsel, Jumat (21/7/2023), Fajar/Rian membuka laga dengan cukup baik. Mereka langsung unggul 11-3 dan menang 21-9 di game pertama.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Namun pada game kedua, Fajar/Rian mendapat perlawanan sengit dari Goh/Izzuddin. Fajri, julukan Fajar/Rian, bahkan sempat tertinggal 13-17 sebelum berhasil menyamakan kedudukan 18-18. Fajar/Rian akhirnya meraih match point 20-19 lalu menuntaskan game kedua dengan skor 23-21 untuk memastikan diri lolos ke semifinal Korea Open 2023.

Berikut ini komentar Fajar/Rian setelah menyelesaikan pertandingan perempat final Korea Open 2023 tersebut.

“Bersyukur alhamdulillah bisa lancar di pertandingan hari ini. Di game kedua lawan tampil dengan pola yang berbeda. Mereka lebih yakin dan percaya diri dengan menerapkan bola-bola panjang dan bermain bertahan dibandingkan di game pertama yang bermain no lob,” ucap Fajar setelah laga.

“Kami sudah sering bertemu mereka jadi kurang lebih sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi di game pertama kami langsung siap dengan pola yang kami mau,” timpal Rian.

Goh/Izzuddin baru saja menandai comeback mereka dengan menjuarai US Open 2023 pekan lalu. Mereka sempat bercerai di bulan Januari namun kembali berpasangan bulan ini.

Hal itu menjadi sesuatu yang sangat diwaspadai Fajar/Rian. “Mereka baru kembali dan bisa juara pekan lalu lalu di Amerika Serikat, lalu di sini sampai ke babak delapan besar merupakan hasil yang luar biasa,” kata Fajar.

“Kami waspadai semangat mereka yang sedang membara. Bukan hanya di turnamen ini saja tapi juga di turnamen-turnamen berikutnya,” lanjut Fajar.

Beberapa kali gagal mengonversi match point menjadi poin kemenangan tidak membuat fokus Fajar/Rian buyar. Mereka menyebut hal tersebut adalah bagian dari pertandingan.

“Hal itu sudah menjadi bagian dari pertandingan, sudah terbiasa. Tinggal bagaimana tadi kami langsung fokus ke poin berikutnya. Tidak terlalu dipikirkan,” sahut Fajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya