SOLOPOS.COM - Kapten tim Dewa United Banten, Kaleb Ramot Gemilang, terpilih sebagai Most Valuable Player IBL Tokopedia 2023. (Istimewa/Dewa United).

Solopos.com, SOLOKapten tim Dewa United Banten, Kaleb Ramot Gemilang, terpilih sebagai pemain terbaik atau most valuable player (MVP) Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2023. Sebelumnya, dia menyandang gelar yang sama di musim 2018-2019 lalu.

Kaleb berkontribusi besar dalam meloloskan timnya ke semifinal IBL 2023 setelah unggul 2-1 atas RANS PIK Basketball di playoff. Dewa United memetik kemenangan penentuan di gim ketiga di GOR Arena Sritex Solo, Senin (3/7/2023) malam.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Karier Kaleb sempat mengalami titik terendah saat cedera lutut di musim 2020. Namun, kini Kaleb kembali menemukan performa terbaiknya.

Pada lembar voting, Kaleb mendapatkan suara terbanyak dengan meraih 13 suara. Di posisi kedua ada Yudha Saputera dengan enam suara, dan Andakara Prastawa Dhyaksa mendapatkan satu suara di pilihan pertama. Sehingga Kaleb bisa dikatakan mendapat suara mutlak sebagai MVP tahun ini.

“Tentunya saya bersyukur dan terima kasih kepada Tuhan. Terima kasih juga buat keluarga saya yang selalu mendukung karier saya. Ini di luar ekspektasi karena buat saya saat ini yang terpenting bisa meraih gelar juara IBL bersama Dewa United,” kata Kaleb.

Perkembangan Kaleb setelah cedera memang cukup mengesankan. Kaleb absen pada musim 2021. Dia memilih fokus penyembuhan cedera lutut dan tidak mengikat kontrak dengan tim mana pun.

Pada musim 2022, dia kembali bermain dan memilih Dewa United sebagai tim yang dibelanya.

Pada musim 2022 ini, Kaleb mencetak 15,5 ppg, 5,5 rpg, 1,7 apg, dan 1,2 spg selama 22 pertandingan. Performanya meningkat di tahun kedua bersama Dewa United.

Kaleb mencetak 18,5 ppg, 6,3 rpg, dan 1,8 apg dalam 26 pertandingan. Musim ini Kaleb sempat absen satu seri, sehingga dia melakoni 26 pertandingan di regular season.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya