SOLOPOS.COM - Pemain Bali United, Eky Taufik (kanan), berduel dengan pemain Madura United di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, pada Senin (21/3/2022). (Ofisial Bali United)

Solopos.com, BALI – Kapten Persis Solo, Eky Taufik, yang kini tengah membela Bali United optimistis bakal mempersembahkan trofi Liga 1 Indonesia 2021/2022 untuk Bali United. Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu bakal mencatatkan sejarah baru dengan mengoleksi dua piala dalam satu musim di kasta berbeda sepak bola Tanah Air.

Baca Juga: Kisah Eky Taufik, Pemain Persis Solo yang Sempat Tak Didukung Orang Tua

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Saat ini, Bali United memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021/2022 dengan 72 poin, atau selisih lima poin dari Persib Bandung di posisi kedua.

Mereka tinggal membutuhkan satu angka saja untuk mengunci gelar juara karena penentuan posisi klasemen lebih dulu memperhitungkan hasil head to head. Jadi apabila pada akhir Liga 1 Indonesia 2021/2022 poin Bali United dan Persib punya jumlah yang sama maka Bali United keluar sebagai juara karena unggul head to head.

Saat ini, Eky Taufik semakin termotivasi untuk membawa Serdadu Tridatu mendapat gelar juara Liga 1 Indonesia 2021/2022. Motivasi itu kian menguat seusai Bali United sukses mendapatkan tambahan tiga poin ketika menghadapi Madura United, Senin (21/3/2022) lalu. Eky bermain sebagai starter dan tampil selama 46 menit di lapangan.

Baca Juga: Ini Klasemen Liga 1 2021/2022, Bali United Sudah di Depan Pintu Juara

Pemain asli Sragen itu yakin Serdadu Tridatu berada di jalur juara. Eky Taufik juga menyatakan aura juara yang ia miliki bersama Laskar Sambernyawa di Liga 2 2021 dapat menular ke Bali United.

“Dari dalam diri saya pasti ada motivasi untuk membawa Bali United juara. Karena saya datang ke sini untuk membantu tim Bali United meraih gelar juara. Alhamdulillah-nya sekarang kami masih berada di trek juara dan mungkin aura juara Persis Solo itu yang saya bawa ke Bali United,” ujar Eky dikutip akun ofisial Bali United, Rabu (23/3/2032).

Suasana Tim

Kini, langkah Eky dan rekan-rekannya untuk mengangkat trofi juara sudah semakin dekat. Serdadu Tridatu hanya memerlukan satu poin saja untuk dapat mengukir sejarah sebagai tim pertama yang mampu back to back juara sejak era Liga Indonesia pada 1994. Namun, langkah tersebut masih harus menemui ujian yang cukup berat kala menghadapi tim kuat Persebaya Surabaya.

“Insya Allah kami bisa kembali merasakan gelar juara dan kini hanya tingal satu poin lagi. Insya Allah melawan Persebaya kami akan juara,” kata Eky Taufik.

Baca Juga: Profil Eky Taufik, Kapten Persis Solo yang Ajak Pemuda Desa Ternak Lele

Sementara itu, Abduh Lestaluhu, mengatakan sebelum datang ke Bali United, dia telah melihat suasana tim sangat kompak. Hal itu karena Bali United diisi oleh pemain yang sudah lama bermain bersama.

“Saya datang ke Bali United dari Persis Solo dengan motivasi yang sangat tinggi karena berhasil juara bersama Persis Solo. Saya datang ke sini membantu Bali United ingin meraih gelar juara juga. Jadi saya rasa suasana tim sangat bagus untuk mencapai target itu,” kata Abduh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya