SOLOPOS.COM - Ketum PSSI, Erick Thohir (tengah), berfoto di sela-sela menghadiri Kongres ke-73 FIFA di Rwanda, Kamis (16/3/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu Presiden Japan Football Association (JFA) Tashima Kohzo di sela-sela Kongres FIFA yang sedang berlangsung di Rwanda, Kamis (16/3/2023). Erick Thohir membahas pengembangan sepak bola Indonesia hingga potensi kerja sama dua negara.

“Kami berbicara tentang potensi kolaborasi kedua federasi, PSSI dan JFA, untuk kerjasama sepak bola Indonesia dan Jepang ke depannya,” kata Erick dalam keterangan yang diterima Espos.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Erick yang juga Menteri BUMN mengatakan fokus kolaborasi yakni mengenai pengembangan Liga, perbaikan perwasitan dan, pengembangan sepak bola putri di Indonesia.

Erick juga menyampaikan terima kasih kepada JFA yang telah bersama-sama PSSI untuk membangun sepak bola Indonesia ke depannya. 

Kongres FIFA 2023 digelar di Kigali, Rwanda, dihadiri sekitar 2.000 delegasi dari 211 anggota FIFA dan pejabat sepak bola lainnya, termasuk Indonesia. Salah satu agendannya ialah menetapkan format baru Piala Dunia 2026 yang akan digelar di tiga negara Amerika yakni Kanada, Meksiko, dan USA.

Selain JFA, Erick Thohir juga telah berkomunikasi dengan Presiden Federasi Sepak bola Palestina untuk laga FIFA matchday pada 14 Juni 2023. Hasilnya kedua negara telah setuju untuk kerja sama ini.

“Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,’’ kata Erick.

Sementara itu, Federasi Sepakbola Palestina melalui Sekjen Firas Abu Hilal sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI tentang kesediaan mereka melakukan laga FIFA matchday pada 14 Juni. Surat itu telah dikirimkan ke PSSI.

Tahun ini, FIFA matchday tinggal menyisakan laga pada 12 hingga 20 Juni.

“Jadi, PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar. Nah, komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan,” kata Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya