SOLOPOS.COM - Pemain Besiktas, Tolgay Arslan (ka), saat menjebol gawang Liverpool. JIBI/Reuters/Murad Sezer

Besiktas vs Liverpool berakhir dengan kemenangan Besiktas. Tim asal Turki itu menang lewat adu penalti.

Solopos.com, ISTAMBUL — Liverpool gagal meneruskan langkahnya di kompetisi Liga Europa musim ini, setelah The Reds kalah dalam drama adu penalti dari Besiktas dengan skor 4-5.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Pada leg kedua babak 32 besar yang dihelat di Attaturk Stadium, Jumat (27/2/2015) dinihari WIB, Besiktas yang butuh menang untuk menjaga peluang lolos tampil dominan sepanjang 90 menit. Mereka menguasai 57 persen ball possesion dan bikin 21 tembakan dengan enam on target.

Sementara Liverpool yang tampil tanpa sejumlah pemain kuncinya dipaksa bertahan dengan hanya bikin 7 tembakan dengan empat tepat sasaran. Besiktas seperti dilansir detiksport, memaksa pertandingan lanjut ke babak extra time 2×15 menit setelah unggul 1-0 di waktu normal lewat gol Tolgay Arslan di menit ke-72.

Tak ada gol juga di fase perpanjangan waktu sehingga pertandingan harus dituntaskan dengan adu penalti. Lima eksekutor penalti Besiktas sukses menunaikan tugasnya, sementara Dejan Lovren jadi yang gagal dari kubu Liverpool.

Setelha skor 0-0 hingga turun minum. di babak kedua Besiktas ambil inisiatif serangan dan memaksa Liverpool lebih bertahan. Di menit ke-50 tembakan Serdar Kurtulus masih bisa ditangkap Mignolet.

Besiktas yang terus menggempur pertahanan Liverpool akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-72 sekaligus membuat agregat sama kuat 1-1 lewat kaki Arslan.

Gol berawal dari pergerakan Gokhan Tore yang kemudian memberi bola kepada Demba Ba di depan kotak penalti. Ba menyentuh bola dengan tumitnya dan diselesaikan Arslan lewat sepakan melengkung ke pojok kanan atas gawang Mignolet.

Skor 1-0 bertahan hingga 90 menit waktu normal habis dan laga pun harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2×15 menit. Namun tak ada lagi gol tercipta selama babak extra time ini sehingga pertandingan harus dituntaskan dengan adu penalti.

Di babak tos-tosan ini kesembilan penendang awal dari kedua tim sukses menunaikan tugasnya, sampai Dejan Lovren yang jadi eksekutor terakhir menembak bola jauh dari sasaran. Alhasil Besiktas menang adu penalti dengan skor 5-4 dan Liverpool pun tersingkir. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Besiktas:
Gonen; Kurtulus, Franco, Uysal, Opare; Hutchinson, Kavlak; Tore, Sosa (Tolgay 60′), Sahan (Kerim 105′); Ba.

Liverpool: Mignolet; Lovren, Skrtel, Toure; Ibe (Manquillo 76′), Can, Allen, Moreno; Sterling; Balotelli (Lallana 81′), Sturridge (Lambert 105′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya