SOLOPOS.COM - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid (tengah) bersama dengan perwakilan IFSC Alessandro Di Cato (kiri) dan Stanley Yeo (kanan) saat menjalani konferensi pers di restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Jumat (5/5/2023) (Antara/Fajar Satriyo)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid, menyebut Indonesia telah merampungkan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia Panjat Tebing atau IFSC World Cup 2023 seri Indonesia pada 6-7 Mei 2023.

Ditemui di restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Jumat (5/5/2023), Yenny Wahid mengungkapkan bahwa kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah telah mencapai lebih dari 90 persen tinggal mematangkan faktor non-teknis seperti broadcasting.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Saat ini persiapan non teknis. Kalau persiapan teknis pertandingan sudah selesai semua. Siang ini dilakukan proses pengecekan final. Tetapi selama ini kami berkoordinasi secara intens melalui rapat-rapat melalui zoom,” kata Yenny Wahid kepada pewarta, Jumat.

Indonesia bakal menggelar IFSC Climbing World Cup atau Piala Duni Panjat Tebing untuk kali kedua. Setelah pada tahun lalu Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah dan menggunakan venue di Sudirman Central Business Distrik (SCBD), Jakarta. Untuk event kali ini Indonesia bakal menggunakan venue di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

“Mungkin kesiapan lebih ke arah broadcastingnya ke seluruh dunia seperti apa. Lalu memastikan kualitas pertandingan seperti suara, kabel dan sebagainya,” ujar Yenny.

Yenny mengungkapkan alasan kenapa memilih venue di kawasan GBK dikarenakan arahan pemerintah yang memberlakukan arahan bahwa semua pekan olahraga skala internasional harus diselenggarakan kembali di GBK.

“Tahun ini harus kembali kepada arahan awal yaitu semua pekan olahraga yang skalanya internasional harus kembali ke GBK. Papannya sama memakai papan logam yang punya presisi. Ini papan standardnya internasional. Besok akan dilakukan pengecekan,” kata Yenny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya