SOLOPOS.COM - Striker Atletico Madrid Diego Costa (kanan) ditakel pemain Bilbao Carlos Gurpegui dalam laga di Stadion Vicente Calderon, Madrid. (JIBI/Reuters/Susana Vera)

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid meraih kemenangan kesebelasnya musim ini setelah menaklukkan Athletic Bilbao 2-0. Dua gol dipersembahkan oleh David Villa dan Diego Costa.

Bermain di Estadio Vicente Calderon, Minggu (3/11/2013) malam WIB, Atletico berhasil memaksa Bilbao tak membuat banyak kesempatan.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Situs Whoscored seperti dikutip detiksport mencatatkan Bilbao hanya punya dua upaya dan keduanya tak mengarah ke gawang. Sementara Atletico melakukan 15 tendangan dan delapan di antaranya tepat sasaran. Kendati demikian, penguasaan bola tak terlalu timpang, Atletico 55% sedangkan Bilbao 45%.

Dua gol tuan rumah dilesakkan pada babak pertama. Villa membuka skor lewat tendangan first time-nya. Costa melengkapi kemenangan Atletico dengan golnya empat menit jelang turun minum. Gol ini membawa Costa menyamai torehan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo, dan sama-sama bertengger di daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan 13 gol.

Dengan kemenangan ini, Atletico masih menempel ketat Barca di puncak klasemen. Tim asuhan Diego Simeone kini mengoleksi 33 poin, hanya berselisihkan satu angka dari Lionel Messi dkk yang punya nilai 34.

Gol Atletico di menit 32 berawal dari umpan silang Juanfran dari sisi kanan sempat disundul oleh pemain belakang Bilbao menjauh dari gawang. Namun bola muntah berhasil disambar Villa dengan sepakan first time dan masuk ke gawang.

Atletico menggandakan skor pada menit ke-41, kali ini lewat top skorernya, Costa. Menerima umpan terobosan dari Koke di sisi kiri, Costa sempat melewati satu pemain sebelum menaklukkan Iraizoz. Babak pertama berakhir 2-0. (JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya