SOLOPOS.COM - gelandang serang Chelsea Eden Hazard dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris. Ist/thepfa.com

Bintang lapangan Chelsea, Eden Hazard dinobatkan sebagai pemain terbaik di Inggris versi jurnalis sepak bola.

Solopos.com, LONDON— Striker Chelsea, Eden Hazard, menambah satu lagi koleksi di lemari trofinya musim ini. Bintang 24 tahun itu menyabet gelar individual bergengsi yang dianugerahkan asosiasi jurnalis sepak bola di Negeri Ratu Elisabeth II itu, England’s Footballer of the Year, Selasa (12/5/2015).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Gelar itu melengkapi pencapaian Hazard yang sebelumnya memenangi Professional Footballers Association (PFA) Player of the Year, April lalu. Bintang asal Belgia itu dinobatkan sebagai yang terbaik menyusul kontribusi vital yang ia berikan untuk Chelsea merengkuh gelar ganda, yaitu di Liga Premier dan Piala Liga.

Sementara itu, bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, didaulat sebagai yang terbaik kedua dalam pemungutan suara yang melibatkan anggota asosiasi jurnalis sepak bola Inggris atau English Football Writers Association (FWA). Dalam daftar yang sama, rekan satu tim Hazard yang juga kapten Chelsea, John Terry, menjadi yang terbaik ketiga versi asosiasi jurnalis sepak bola.

Dalam pernyataannya, ketua FWA, Andy Dunn, menyebut Hazard layak menjadi yang terbaik menyusul konsistensi dan kerja kerasnya untuk tim sepanjang musim ini. Selain striker asal Belgia itu, sejauh ini hanya ada dua pemain Chelsea lain yang memenangi gelar bergengsi individual di Inggris itu, yaitu Gianfranco Zola (1997) dan Frank Lampard (2005).

“Football Writers’s Association memiliki daftar panjang para pemain kelas dunia dan Eden Hazard menjadi penambahan yang layak,” ujar Andy Dunn dilansir Reuters, Selasa.

“Seorang kreator, pencetak gol, dan pekerja keras, dia [Hazard] menjadi sumber ancaman konstan dari tim juara [Cheslsea] musim ini,” lanjutnya.

Hazard tak sekali pun absen dalam 36 pertandingan Liga Premier 2014/2015 sejauh ini. Dari seluruh penampilannya itu, eks bintang Lille menyumbangkan 14 gol untuk timnya. Gelar England’s Footballer of the Year untuk Hazard sekaligus menjadi yang pertama untuk pemain asal Belgia. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya