SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bintang lapangan Liga Premier Inggris berebut status terbaik. Mereka di antaranya Kane, Hazard, Aguero, Sanchez.

Solopos.com, LONDON— Sejumlah bintang Liga Premier diprediksi bersaing ketat dalam perebutan PFA Player of The Year atau pemain terbaik musim ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, adalah salah satu yang dinilai layak menjadi yang terbaik pada musim 2014/2015. Striker 21 tahun itu bakal bersaing dengan sejumlah nama lain yang tampil moncer dalam setahun terakhir. Sebut saja duo bomber Chelsea, Eden Hazard dan Diego Costa, striker Manchester City, Sergio Aguero, dan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.

Gelar pemain terbaik tahun ini diyakini memunculkan nama baru karena pemenang dalam dua tahun sebelumnya, Luis Suarez dan Gareth Bale, telah sama-sama hijrah ke Spanyol. Suarez adalah pemenang gelar individual bergengsi itu tahun lalu, sedangkan Bale lebih dulu merebutnya pada musim 2010/2011 dan 2012/2013.

Bintang kembar Manchester United, Wayne Rooney dan Robin van Persie, yang pernah memenangi award  serupa, penampilan mereka malah menurun tahun ini.

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (6/4), Kane dinilai layak memenangi PFA Player of The Year menyusul penampilan memikatnya sejak pergantian tahun. Striker kelahiran London itu telah tampil dalam 44 laga dan menyumbangkan 29 gol untuk timnya di semua kompetisi sejauh ini.

Penampilan cemerlang itu pula yang membuat Kane dipanggil dan melakoni debut dengan Timnas Inggris dalam laga kualifikasi Euro 2016 melawan Lithuania, akhir Maret lalu.

Nama lain yang dinominasikan dalam perebutan gelar pemain terbaik adalah duo bintang Chelsea, Hazard dan Costa. Hazard menjadi sosok sensasional dan keratif di lapangan meski dinilai masih harus mengasah kemampuan dalam mencetak gol.

Sementara itu, Costa mampu memberikan efek instan di Liga Premier, dalam hal ini untuk Chelsea. Costa mencetak tujuh gol hanya dalam empat laga. Bersama Hazard, ia adalah aktor utama sukses Chelsea dalam perburuan gelar Liga Premier sejauh ini.

Dari Arsenal, Alexis Sanchez juga tampil gemilang di London Utara sejauh ini. Sementara, Manchester City memiliki Sergio Aguero yang telah mencetak 17 gol di Liga Premier atau terpaut dua gol dari pemain tersubur sejauh ini, Kane dan Costa. 

Selain itu, Jordan Henderson paling dijagokan di antara pemain-pemain Liverpool. Sementara itu, Manchester United akan diwakili kiper mereka, David De Gea. (Triyono/JIBI/Solopos)

Ini dia calon pemain terbaik Liga Inggris, Sanchez, Hazard, Aguero, dan Kane. ist/laacib.net

Ini dia calon pemain terbaik Liga Inggris, Sanchez, Hazard, Aguero, dan Kane. ist/laacib.net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya