SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, Neymar. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BARCELONA—Penyerang anyar Barcelona, Neymar, mengaku siap menggantikan peran bintang sekaligus teman satu timnya, Lionel Messi, yang harus kembali menghilang dari tengah-tengah skuat tim Katalan akibat cedera.

Messi dilaporkan harus menepi hingga dua bulan lamanya setelah mengalami cedera paha dalam pertandingan terakhir melawan Real Betis, Senin (11/11/2013) dini hari WIB. Bintang asal Argentina tersebut hanya bermain sepanjang 22 menit sebelum ditarik keluar dari lapangan dan digantikan Cesc Fabregas.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dengan peran vitalnya selama ini, kehilangan Messi jelas menjadi sebuah kehilangan besar untuk Barcelona. Meski demikian, Neymar mengungkapkan dirinya dan Fabregas akan berjuang semaksimal mungkin demi menjadi “Messi” lainnya bagi skuat Gerardo “Tata” Martino.

“Messi adalah seorang pemain nomor 10, senjata yang bisa meledakkan pertahanan tim lawan,” ungkap Neymar, seperti dilansir Football Espana, Selasa (12/11/2013).

“Fungsi itu telah dipercayakan kepadaku dan Cesc [Fabregas], kami selalu bekerja dengan hipotesis seolah-olah Messi tidak bermain dan dengan begitu situasi seperti ini bisa ditangani tanpa trauma berlebihan,” lanjut bintang asal Brazil itu.

Sayangnya, terlepas dari keberadaan Neymar yang mulai nyetel di tengah permainan tim Katalan, sang pemain memang belum sesubur Messi. Penyerang 21 tahun itu sejauh ini baru mengoleksi empat gol dari 11 penampilannya di ajang La Liga.

Sedangkan Fabregas, eks kapten Arsenal itu juga baru menyumbang empat gol dari 12 penampilannya. Total keduanya mendonasikan gol yang sama jika dibandingkan kontribusi yang telah mengemas delapan gol dari 11 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya