SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United Wayne Rooney. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Bintang lapangan patut disandangkan kepada kapten Manchester United saat melakoni laga leg kedua Play Off Liga Champions melawan Club Brugge. Rooney menciptakan hat-trick untuk membawa MU ke fase grup.

Solopos.com, BRUGGE — Wayne Rooney akhirnya mengakhiri paceklik golnya bersama Mancherster United setelah mengemas hat-trick ketika timnya menang 4-0 kontra Club Brugge pada leg kedua playoff Liga Champions di Belgia, Kamis (27/8/2015) dini hari WIB. Berikut data-fakta tentang gol itu:

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

  • 878–Rooney mengakhiri puasa gol selama 878 menit di pertandingan kompetitif bersama United setelah mencetak  gol pertamanya ke gawang Club Brugge pada menit ke-20.
  • 10—Rooney mengakhiri puasa gol dalam 10 pertandingan kompetitif dengan Setan Merah sejak United menang 3-1 atas Aston Villa di Old Trafford, 4 April lalu.
  • 2–Ini menjadi hat-trick kedua Rooney di panggung Eropa. Hat-trick pertama Rooney di Benua Biru tercipta ketika United mengalahkan Fenerbahce 6-2 pada 28 September 2004.
  • 11–Butuh 11 tahun bagi Rooney untuk mengemas gol keduanya di panggung Eropa.
  • 3–Rooney menjadi pemain ketiga Setan Merah yang bisa membukukan dua kali hat-trick di Piala/Liga Champions setelah Denis Law dan Andy Cole.

Inilah Gol Kedua Roone yang Mematikan

– Memphis Depay menjadi jenderal di tengah dan melepaskan umpan ke Ander Herrera, yang memberi assist bagi gol kedua Rooney, ke pojok bawah gawang Brugge.

Memphis Depay menjadi jenderal di tengah dan melepaskan umpan ke Ander Herrera, yang memberi assist bagi gol kedua Rooney, ke pojok bawah gawang Brugge.

 

 

 

 

 

 

* Sumber: Daily Mail/Opta Joe/Mister Chip/Infostrada Live/Manchester Evening News. (hkt/JIBI)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya