SOLOPOS.COM - Luis Suarez (kiri) saat berduel dengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, pada laga Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Minggu (21/4/2013) malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool benar-benar menyambut kembali striker kontroversial mereka, Luis Suarez, dengan tangan terbuka. Klub berjuluk The Reds bahkan siap menawari kontrak baru bagi pemain yang mencatatkan laga comeback-nya melawan Manchester United, Kamis (26/9/2013) dini hari WIB itu.

Babak ketiga Piala Liga di Old Trafford, menjadi duel perdana Suarez setelah kembali dari sanksi larangan bertanding 10 laga, sejak April lalu. Rodgers langsung memberi kepercayaan penuh dengan menempatkan striker Uruguay tersebut sebagai starter di kandang United.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Penampilan Suarez pun tidak terlalu buruk. Meski gagal mencetak gol, dia nyaris menjebol gawang Setan Merah, julukan United, melalui tendangan bebasnya yang membentur mistar. The Anfield Genk, julukan skuat Liverpool, disingkirkan United dengan skor 0-1.

Managing Director Liverpool, Ian Ayre, menjadi salah satu orang dalam The Reds yang sangat gembira dengan penampilan apik Suarez tersebut. Dia berharap bisa membahas perpanjangan kontrak dengan Suarez pada akhir musim ini.

Kontroversi yang pernah dibuat Suarez juga tak akan menghalangi niat The Reds untuk memperpanjang kerja sama mereka dengan striker Uruguay tersebut. Selain dikenai hukuman 10 laga karena menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic pada April lalu, Suarez pernah dijerat hukuman larangan tampil delapan laga karena perlakuan rasisnya kepada pemain United, Patrice Evra.

“Semua kontroversi itu terjadi di lapangan, di luar lapangan dia pria yang baik, dia pria yang penyayang keluarga dan dia sangat disukai,” beber Ayre, dilansir Sky Sports, Kamis.

Kali terakhir Suarez memperpanjang kontraknya di Anfield pada Agustus 2012. Kerjasa sama The Reds dengan striker Uruguay tersebut sepertinya akan terus diperpanjang.

“Kami akan membicarakan saat kontraknya akan habis dua tahun lagi, jadi mungkin itu [pembahasan kontrak baru Suarez] akan dilakukan akhir musim ini. Kami melakukan hal sama dengan pemain lain dan dalam waktu yang tepat kami akan membicarakannya dengan Luis dan pengacaranya,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya